Keindahan Pantai Nemberala yang Air Lautnya Dipakai Presiden Jokowi untuk Basuh Wajahnya

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 15:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 09 406 1842361 keindahan-pantai-nemberala-yang-air-lautnya-dipakai-presiden-jokowi-untuk-basuh-wajahnya-lErnQLOMGe.jpg Pantai Nemberala di Pulau Rote (Foto:Indonesikaya)

 

KABAR mengenai orang nomor 1 di Indonesia, Joko Widodo baru-baru ini sempat mencuri perhatian. Seperti yang diberitakan, Presiden Joko Widodo diketahui tengah berada di Nusa Tenggara Timur dan sempat mencuci muka dengan air laut Pulau Rote di bibir Pantai Nemberala.

Ketika ditanya, Jokowi pun menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin merasakan kesegaran air laut Indonesia. Pantai Nemberala memang dikenal dengan pasir putihnya yang indah dan menawan serta ombak berkelas dunia yang menjadi incaran para pecinta selancar dunia.

Bahkan pantai ini pernah dinobatkan sebagai pemenang pada Anugerah Pesona Indonesia dalam kategori Tempat Berselancar Terpopuler 2016 ( Most Popular Surfing Spot). Pemerintah daerah pun akhirnya membentuk kompetisi selancar Internasional yang digelar pada bulan September-Oktober setiap tahunnya.

 BACA JUGA:

Hutan Aokigahara, Tempat Bunuh Diri di Jepang yang Bikin Youtuber AS Dikecam

 

Keindahan pasir putih pada pantai ini juga sering disebut-sebut sebagai Kuta-nya Pulau Rote. Suasana yang dihadirkan masih jauh dari keramaian sehingga sangat cocok untuk melakukan aktivitas air seperti, memancing, berenang, dan juga snorkeling.

Meskipun luas wilayah di pulau ini hanya sekitar 1.214 km2, banyak hal lain yang ditawarkan kepada pengunjung termasuk topografis subtropic, budaya unik,serta perairan tropis.

Pantai Nambarele juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti beberapa pilihan penginapan, mulai dari hotel hingga homestay dengan tarif puluhan rupiah hingga ratusan ribu rupiah per malamnya.

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi dan melihat langsung keindahan pantai ini, bisa memilih perjalanan melalui jalur udara atau jalur laut. Jika ingin melalui jalur udara, Anda bisa menggunakan pesawat dari Bandara El Tari, Kupang menuju Bandara Lekunik Rote.

 

BACA JUGA:

Momen Paling Menakjubkan di Awal 2018, Paus Selamatkan Penyelam dari Serangan Hiu

Sementara, jika ingin melalui jalur laut, Anda bisa menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Dolok, Kupang dan berlabuh di Pelabuhan Pantai Baru, Rote dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam atau menggunakan speedboat dari Pelabuhan Tenau, Kupang dengan waktu tempuh sekitar 1-2 jam.

Pantai ini sebenarnya terletak di lokasi terpencil sehingga membutuhkan usaha untuk sampai ke tempat tersebut. Meskipun begitu, perjalanan yang ditempuh tidak akan sia-sia karena akan terbayarkan dengan melihat pemandangan indah dari panorama pantai yang menakjubkan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini