nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukabumi Bangun Jembatan Gantung Terpanjang dan Tertinggi di Jawa Barat

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 21:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 09 406 1842613 sukabumi-bangun-jembatan-gantung-terpanjang-dan-tertinggi-di-jawa-barat-YeycKuW3kV.jpg Jembatan gantung baru di Sukabumi (Foto: ardis238/Instagram)

SUKABUMI nama daerah yang satu ini memang tidak terlalu menggema di kalangan traveler lokal maupu mancanegara. Namun, bukan berarti daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat tersebut tidak memiliki daya tarik wisata.

Anda yang terlanjur mengecap Sukabumi tidak menarik untuk dikunjungi siap-siap menyesal dan menarik ucapan kembali. Pasalnya, di daerah tersebut tengah disempurnakan sebuah destinasi baru yang siap menggebrak wisatawan penikmat wisata ekstrem dan instagramable tahun ini.

Ada sebuah jembatan gantung yang belum diberi nama, tepatnya berada di Kampung Pasanggrahan, Rt 33/08, Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Jembatan gantung yang terbuat dari susunan kayu tersebut, akan segera menyabet julukan jembatan gantung terpanjang dan tertinggi di Jawa Barat.

(Baca Juga: Klenteng di Senggarang Ini Penuh Lilitan Akar Beringin yang Bikin Wisatawan Penasaran)

Julukan tersebut pantas untuk didapatkan jembatan gantung yang belum dinamai itu, sebab memiliki tinggi 150 meter di atas tanah dan membentang sejauh 250 meter. Jadi, ketika melintasi jembatan terpanjang dan tertinggi ini nantinya, Anda bisa merasakan sensasi debaran jantung yang lebih cepat dari biasanya dan langkah kaki terasa lebih berat.

Tapi, jangan terlalu tegang, sambil melintas, nikmatilah pemandangan serba hijau yang ada di sisi kanan dan kiri Anda. Pepohonan rimbun nan teduh siap merilekskan perjalanan menegangkan yang sedang Anda lalui nantinya.

 

(Foto: ardis238/Instagram)

Oleh karena belum rampung pengerjaan pembangunan jembatan gantung ini, pengunjung yang telah ramai datang ke lokasi harus terpaksa bersabar. Demi keselamatan dan keamanan, banyak sumber yang dirangkum Okezone, Selasa (9/1/2018), meminta pengunjung untuk datang lagi ketika jembatan sudah resmi dibuka dan dinyatakan aman untuk dilalui.

Sambil menanti jembatan gantung selesai dan dibuka secara resmi, tidak ada salahnya Anda menjajal objek wisata yang terdapat di sekitar kawasan Kampung Pasanggrahan. Ada beberapa daya tarik wisata lainnya, seperti Curug Sawer dan Danau Situgunung.

(Baca Juga: Cerita Misteri Pantai Menganti, Larangan Pakai Baju Hijau)

Kedua objek wisata yang lebih dulu ada di Situgunung Park, Sukabumi tersebut, menawarkan Anda perjalanan dengan suasana alam yang masih asri. Dengan dibuatnya jembatan gantung, para pengunjung bisa menghemat waktu untuk menuju ke Curug Sawer dari Situgunung.

Waktu tempuh yang semula menghabiskan 1 jam dengan trekking, nantinya hanya akan membutuhkan waktu 10 menit saja sudah bisa sampai ke Curug Sawer dengan melintasi jembatan gantung. Jadi, mulailah siapkan nyali Anda untuk melintas di atas jembatan gantung terpanjang dan tertinggi di Jawa Barat ini.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini