nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Unik Bayi Kembar Lahir Beda Tahun dan Tanggal di Amerika Serikat

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 10:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 09 481 1842133 kisah-unik-bayi-kembar-lahir-beda-tahun-dan-tanggal-di-amerika-serikat-0FfeycQ38I.gif Kelahiran Bayi Kembar (Foto: Zeenews)

Umumnya bayi kembar terlahir di tanggal dan tahun yang sama, tapi tidak dengan jamnya. Tapi bayi kembar asal Amerika Serikat pekan lalu dikabarkan lahir di tanggal dan tahun berbeda karena momen pergantian tahun.

Kasus seperti ini sangat jarang terjadi kalau tidak lahir saat malam Tahun Baru. Kebetulan bayi dari Nyonya Maria Esperanza Flores Rios dari California lahir dengan momen yang unik.

Pertama, Nyonya Maria melahirkan seorang bayi laki-laki bernama Joaquin Jr Ontiveros pada pukul 11.58 waktu setempat pada tanggal 31 Desember 2017. Kembarannya, bayi perempuan, Aitana de Jesus Ontiveros lahir 18 menit kemudian pada pukul 12.16 waktu setempat, tepat pada tanggal 1 Januari 2018.

Sebenarnya, bayi kembar itu dijadwalkan lahir pada 27 Januari 2018 dengan proses normal. Sementara, Nyonya Maria meminta proses caesar pada 10 Januari 2018.

Namun, saat pergantian malam Tahun Baru, kedua bayi kembar itu lahir selamat dan kondisinya sehat. Tidak ada perawatan khusus, meski waktu lahirnya maju dari perkiraaan.

Dokter yang melahirkan bayi tersebut mengatakan, kejadian seperti ini belum dialami sebelumnya dalam karirnya selama 35 tahun. Di California juga sangatlah jarang momen unik ini.

Bayi Joaquin dan Aitana kini tumbuh sshat dan lancar menyusui. Tentu ibunya bahagia dan terharu mendapati momen ini.

Tahun sebelumnya, tepatnya di Rumah Sakit Ibu dan Anak Sharp Mary Birch, telah lahir bayi kembar berjenis kelamin perempuan. Kedua orangtuanya sangat bahagia mengalami momen ini.

Kala itu, bayi pertama lahir pada 31 Desember 2016 pukul 11.56 waktu setempat. Lalu, lepas tengah malam saat tanggal telah berganti menjadi 1 Januari 2017, bayi kembar kedua lahir selamat.

Mungkin di tahun mendatang, Anda bisa mengalami hal yang sama dengan sengaja melahirkan bayi di tanggal dan tahun yang berbeda. Hal ini tidak dianggap janggal, tapi malah mungkin dinantikan banyak wanita di seluruh dunia.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini