nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pahami Gejala Migrain agar Cepat Terdeteksi Dini

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 16:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 09 481 1842253 pahami-gejala-migrain-agar-cepat-terdeteksi-dini-Pfc4QdKbl1.jpg Ilustrasi (Foto: Verywell)

MIGRAIN atau sakit kepala sebelah dapat melemahkan aktivitas seseorang. Bila mengalami penyakit ini ada dampak yang menyakitkan dan membuat orang tak nyaman.

Namun sebenarnya migrain tak hanya menyebabkan sakit kepala, tapi juga masalah lainnya. Pasien mudah mengalami mual dan muntah tanpa sebab.

Konsultan Ahli Saraf dr Mark Weatherall mengatakan, beberapa orang yang migrain menjadi sangat sensitif terhadap cahaya dan suara. Ada juga yang mengalami gangguan penglihatan alias mata kabur.

Seringnya penyakit ini disebabkan karena genetik. Orang tua paling kerap menderita penyakit ini. Penyakit migrain sering melanda saat tubuh sedang melemah.

Perubahan gaya hidup sering menjadi pemicu penyakit ini, terutama bagi yang sering menunda lapar atau stres. Ada beberapa cara mendeteksinya serta menghilangkan rasa sakitnya.

Biasanya pasien merasa sangat tertekan dan stres yang tak kunjung usai. Padahal permasalahan dalam hidupnya tidak begitu berat. Ada rasa sakit yang kronis dan fatal akibatnya.

Belum lagi disertai rasa mual yang berakibat tidak nyaman. Leher juga terasa sangat nyeri sekali. Beberapa cara lainnya juga bisa mendeteksi rasa sakit kepala sebelah ini.

Sebagai pencegah, ada beberapa jenis obat penawar rasa sakit kepala. Selain obat, Anda cukup beristirahat dengan cara tidur dan makan yang cukup.

Bila menderita penyakit ini aktivitas jadi tak nyaman. Sebelum terjadi, sebaiknya cegah supaya menjadi lebih baik. Demikian dilansir Timesofindia, Selasa (9/1/2018).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini