Cara Unik Samarkan Dagu Berlipat dengan Selotip! Mau Coba?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 20:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 194 1843011 cara-unik-samarkan-dagu-berlipat-dengan-selotip-mau-coba-pPtd9MBTMe.png Double chin (Foto: Cosmopolitan)

DOUBLE chin atau dikenal pula dengan dagu berlipat bisa dibilang menjadi salah satu masalah yang cukup menjengkelkan bagi sebagian besar wanita. Bukan hanya tak enak dilihat dan mengganggu penampilan, double chin juga bisa membuat kulit wajah mengalami kekenduran.

Tampilan dagu berlipat yang mampu menurunkan kepercayaan diri seseorang ini disebabkan oleh beragam hal. Sebut saja pertama faktor genetik, yang memang kurang lebih memengaruhi bentuk wajah, dan penempatan lemak-lemak. Jika seseorang dalam suatu keluarga memiliki double chin, maka tidak menutup kemungkinan bahwa ada anggota keluarga lainnya yang juga memiliki dagu berlipat.

BACA JUGA:

Kedua adalah faktor penambahan usia. Saat kondisi ini terjadi, maka otot-otot dan tulang menjadi lemah secara perlahan, tentunya keelastisitasan kulit ikut berkurang dari waktu ke waktu.

Berikutnya, adalah faktor berat badan. Berat badan yang meningkat memicu kelebihan bobot tubuh, sehingga secara alami tubuh akan menyimpan lemak lebih banyak dari yang seharusnya. Area yang berisi lemak, salah satunya terletak di area leher dan dagu.

Tak ayal bila beragam cara pun dilakukan para wanita demi menyamarkan atau menghilangkan tampilan double chin. Mulai dari menggunakan produk make-up hingga melakukan prosedur kecantikan tertentu.

Nah, kini ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan tampilan double chin. Seorang beauty blogger bernama Stephanie Valentine atau yang dikenal dengan nama Glamzilla, membagikan trik unik untuk menyamarkan lemak di area leher penyebab dagu berlipat . Trik tersebut rupanya langsung menjadi viral di media sosial.

Alat yang dibutuhkan adalah kertas perekat atau selotip yang biasa digunakan di rumah sakit. Kemudian, tarik atau bawa kulit atau lemak dagu menuju bagian belakang leher Anda, tempelkan atau rekatkan selotip tersebut.

 

Paling tidak Anda membutuhkan tiga buah selotip agar tampilan wajah Anda tampak lebih langsing. Kemudian, urai atau gerai rambut ke belakang yang berfungsi untuk menutupi selotip di bagian leher belakang Anda.

 BACA JUGA:

Sebelum mengaplikasikannya, pastikan bagian leher Anda dalam keadaan bersih dan kering. Dengan begitu, selotip akan menempel dengan sempurna.

 

Untuk mencabut selotip, lakukan perlahan menggunakan losion atau minyak tertentu sehingga mencegah kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit. Demikian seperti dilansir TimesofIndia, Rabu (10/1/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini