nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hore! Awali Tahun 2018, New York Buka Kafe Anjing Pertama

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 08:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 10 298 1842673 hore-awali-tahun-2018-new-york-buka-kafe-anjing-pertama-u1f4V7W2cb.jpg Cafe Anjing di NY (Foto: Dailymeal)

SEJAK beberapa tahun silam, para pegiat bisnis kuliner terus mengeluarkan inovasi-inovasi baru demi menarik perhatian konsumen. Setelah kehadiran coffee shop bertema “bikini” menuai kontroversi, para pencinta kuliner kembali disuguhi café berkonsep binatang.

Tren café binatang ini bahkan telah merambah ke sejumlah negara di dunia, termasuk Amerika Serikat. Pada 2014 lalu, New York meresmikan kafe kucing pertama mereka yang berhasil menyita perhatian banyak orang. Kesuksesan tersebut mendorong sejumlah pihak untuk terus menciptakan konsep baru hingga muncullah kafe bertema anjing.

Menurut Grub Street, sebuah kafe anjing bernama Boris & Horton, rencana akan dibuka pada pertengahan Januari mendatang di kawasan 12th Street, East Village. Kafe ini dijadwalkan akan beroperasi penuh pada akhir bulan ini.

“Kami memang sengaja mencari konsep dan tampilan baru dengan nuansa berbeda dari kafe kucing. Kami juga ingin menyuguhkan racikan kopi berkualitas sehingga para pengunjung dapat menikmatinya sambil bermain dengan anjing-anjing yang ada di café kami atau binatang peliharaan mereka sendiri,” tutur Logan Mikhly pemilik Boris & Horton kepada Grub Street.

Lalu, darimana ide kafe anjing ini berasal? Logan mengaku, selama ini ia memperhatikan bahwa kafe yang dirancang ramah binatang cenderung ramai dikunjungi oleh para konsumen. Para pengunjung yang tidak memiliki binatang peliharaan pun lebih tertarik dan dapat bermain dengan beberapa anak anjing yang dibawa oleh pengunjung lainnya.

Tidak hanya itu, Boris & Horton juga akan mengadakan acara adopsi anjing setiap akhir pekan. Jadi para pencinta anjing yang belum memiliki hewan peliharaan di rumah, mereka bisa mendapatkannya di acara tersebut. Pengunjung juga dapat mendaftarkan hewan peliharaannya untuk diadopsi.

Selain Amerika, kafe bertema anjing juga terdapat di beberapa negara di Eropa. Salah satunya Prancis. Pada akhir 2016 lalu, Le Waf resmi dibuka di kota Lille, dan langsung diserbu para pengunjung yang ingin merasakan sensasi menikmati secangkir kopi hangat sembari bermain bersama 9 ekor anjing

Para pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menarik yang ditawarkan cafe tersebut, seperti mengajak anjing berjalan-jalan di taman atau memberikan pelatihan khusus kepada mereka. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Rabu (10/1/2018).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini