nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Rugi Doyan Makan Cokelat Putih, Ini 6 Manfaat dari Rasa Manisnya

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 14:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 10 298 1842866 tidak-rugi-doyan-makan-cokelat-putih-ini-6-manfaat-dari-rasa-manisnya-tLMs50zc3u.jpg Manfaat cokelat putih untuk kesehatan (Foto:Fanpop)

 

COKELAT putih tidak begitu eksis dan familiar seperti coklat hitam. Tapi manfaatnya tidak kalah menyehatkan, salah satunya bisa cegah risiko hipertensi.

Makanan ini dibuat dari perpaduan cocoa, butter, gula dan susu. Rasanya lebih manis daripada coklat biasa. Biasanya coklat putih digunakan sebagai bahan pembuat cake dan kue.

Cokelat putih sering dijadikan bahan eksperimen ahli pastry. Rasanya memang unik, tapi cenderung lebih manis.

BACA JUGA:

Bakso Ketupat Legendaris di Yogyakarta? Ya Bakso Cak Gono

Di balik kelezatannya, ada 7 manfaat cokelat putih yang harus Anda ketahui lebih lanjut. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky, Rabu (10/1/2018).

 

Tingkatkan kesehatan jantung

Kandungan antioksidan coklat putih berasal dari cocoa dan butter sarat dengan antioksidan yang tinggi. Ada juga kandungan flavonoid yang membantu meningkatkan kesehatan jantung. Setiap wanita dan pria wajib makan cokelat putih untuk dapatkan manfaatnya.

 

Mencegah hipertensi

Cokelat putih murni banyak mengandung asam linoleat yang bermanfaat bagi tubuh, terutama pembuluh darah. Zat ini membantu meningkatkan fungsi jantung, serta paling penting mencegah hipertensi.

Cegah nyeri sending

Masalah arthritis yang menyebabkan peradangan di sendi sering dialami oleh seseorang. Sementara makan cokelat putih jadi salah satu cara mudah untuk mencegah masalah itu. Kandungan antioksidan bisa memecahkan asam urat yang menumpuk di sendi.

Mengurangi risiko kanker payudara penelitian

Studi menyebutkan, seorang wanita yang gemar makan cokelat putih dapat mengurangi risiko kanker payudara. Ini karena adanya polifenol di cokelat yang bertindak sebagai antioksidan. Sifatnya bisa mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang kini mudah dialami wanita modern, apalagi punya genetik.

BACA JUGA:

Menu Makan Siang Sehat untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Meningkatkan kualitas tidur

Istirahat yang cukup dengan tidur teratur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mencegah risiko stres. Cokelat putih memiliki kandungan tinggi dopamin, yang berfungsi sebagai obat bius alami untuk meningkatkan fungsi otak. Hal ini wajib dilakukan seseorang supaya tidak menyebabkan gangguan tidur yang membahayakan.

 

Meningkatkan daya ingat

Cokelat putih sangat membantu meningkatkan pembentukan memori otak. Dalam jangka panjang bisa menurunkan risiko demensia. Dalam jangka pendek, makan cokelat putih juga meningkatkan daya ingat yang penting sekali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini