Image

Kelompok Pekerja Inggris Rela Sewa Pesawat Demi Boyong Olahan Kari dari Negara Mereka

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 19:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 298 1842927 kelompok-pekerja-inggris-rela-sewa-pesawat-demi-boyong-olahan-kari-dari-negara-mereka-kesBHXIiYX.jpg Ilustrasi (Foto: Foodtolove)

TINGGAL jauh di negeri orang terkadang membuat seseorang rindu akan kampung halamannya. Sama seperti orang Indonesia. Saat sedang bekerja atau berlibur di luar negeri, sambal kemasan menjadi salah satu barang yang wajib dibawa untuk melepas rindu dengan masakan rumah.

Tapi jangan salah, para ekspatriat Inggris pun ternyata merasakan hal yang sama. Dilaporkan dari The Daily Meal, Rabu (10/1/2018), sejumlah ekspatriat di kawasan Bordeaux, Prancis, rela menyewa pesawat terbang demi mendapatkan makanan India favorit mereka.

Menurut The Local, tindakan ‘mewah’ ini dilakukan karena mereka tidak dapat menemukan olahan kari yang sesuai dengan lidah mereka. Mereka juga selalu mengeluh bahwa makanan lokal tidak cukup pedas. Hingga akhirnya muncul ide untuk menyewa pesawat terbang demi memboyong olahan kari dalam jumlah besar, langsung dari Inggris.

“Pernahkah Anda mendapatkan makanan India yang lezat di Prancis? Bersama beberapa teman kami berniat untuk menyewa pesawat hanya untuk satu malam saja,” tutur James Emery melalui akun Facebooknya.

Pada 13 Januari mendatang, kelompok ekspat ini akan mengirim pesawat charter dari Prancis ke Inggris demi membawa pulang olahan kari dari Akash Restaurant di Portsmouth. Pesawat kemudian akan diterbangkan langsung ke Bordeaux Saucats Airfield, di mana sekitar 50 ekspatriat Inggris dan pencinta kari lainnya akan menunggu untuk menikmati hidangan khas India itu.

 Baca Juga:

Akash Restaurant membanderol paket kari sebesar Rp578 ribu yang berisikan nasi, roti, kari, dan beberapa makanan pelengkap lainnya. Salah satu perusahaan swasta dikabarkan ikut mensponsori kegiatan tersebut. Untuk menjaga kualitas makanan agar tetap nikmat ketika sampai di tangan para ekspatriat, Bordeaux Saucats Airfield juga telah dilengkapi fasilitas pemanas makanan khusus.

Sedikit berbicara seputar kuliner khas Prancis, kota Bordeaux sebetulnya memiliki sejumlah kuliner tradisional dengan cita rasa yang sangat unik. Mulai dari olahan Foie Gras, Magret de Canard, Croque Monsieur, Crepes, hingga racikan winenya yang sudah mendunia.

Namun terkadang, seseorang tidak akan merasa puas sebelum mendapatkan makanan yang ia inginkan. Apalagi jika makanan tersebut sudah sangat familiar di lidah mereka.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini