Image

Bosan Kunjungi Museum Sejarah Jakarta, Yuk Singgahi Gedung Olveh yang Instagramable

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 07:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 406 1842691 bosan-kunjungi-museum-sejarah-jakarta-yuk-singgahi-gedung-olveh-yang-instagramable-OARpKqoguQ.png Gedung Olveh (Foto: Dewi Kania)

BANYAK gedung kuno yang Instagramable di kawasan Kota Tua Jakarta. Salah satunya Gedung Olveh yang punya banyak spot foto yang sangat menarik.

 Bila bosan mengunjungi Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Mandiri dan sederet museum keren di kawasan Batavia lama, tak ada salahnya traveler mampir ke Gedung Olveh.

Jika belum pernah kesini, sangat rumit mencari lokasinya.

 Berdasarkan cerita, Gedung Olveh berarti Gedung Asuransi yang sudah ada sejak tahun 1921. Gedung tua itu masih ramai dikunjungi traveler karena ada banyak lokasi foto menarik.

 Tak hanya itu, daya tarik berbeda dari gedung ini terdapat kafe keren yang cocok untuk bersantai di siang hari.

Semasa Cafe di Kota Tua namanya. Belakangan ini, lokasi tersebut hits di kalangan anak muda zaman now.

Terlepas dari itu, gedung yang terdiri dari tiga lantai ini sangat terkesan kuno. Desain khas bangunan kolonial menjadi ciri khas lokasi ini.

Namun, saat ini gedung ini lebih dikenal dengan Gedung Sarasvati. Dari lantai dasar saja sudah bikin kita tergiur untuk foto-foto. Pemandangan di atap gedung juga menandakan seni artistik yang unik.

 Belum lagi di lantai dua, naik lewat tangga fotogenik dengan ciri khas tembok batu bata.

Bagi yang suka foto, Anda layak berpose di spot ini.

Anda juga wajib naik ke lantai paling atas, karena ada banyak spot foto menarik perhatian. Nuansanya benar-benar kuno yang menandakan satu bagian dari objek wisata Kota Tua Jakarta.