Candi Borobudur Beri Kejutan Awal Tahun, Pengunjung yang Beruntung Bisa Naik Gajah

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 10 406 1842698 candi-borobudur-beri-kejutan-awal-tahun-pengunjung-yang-beruntung-bisa-naik-gajah-7wLfuPRIkl.jpg Candi Borobudur (Foto: Asiaone)

CANDI Borobudur sebagai salah satu ikon wisata Indonesia memiliki kejutan bagi pengunjung diawal tahun ini. Destinasi wisata religi yang sarat dengan nilai sejarah tersebut, menyediakan gajah untuk menyambut pengunjung dan juga bisa ditunggangi. Eits, jangan khawatir dengan biayanya, karena pengelola memberikan kesempatan naik gajah secara cuma-cuma alias gratis!

Tapi, tidak semua pengunjung bisa menaikinya. Sebab, hanya beberapa pengunjung diawal tahun saja yang bisa merasakan sensasi naik gajah di pelataran candi tersebut. Pengunjung beruntung yang memiliki kesempatan langka itu, diantaranya Azis dari Candimulyo Magelang dan Toriqul Huda dari Yogyakarta, juga ada Martin dari Singapura dan Agnes dari Polandia, seperti yang dikutip dari laman Asia One, Rabu (10/1/2018).

Keempat pengunjung beruntung tersebut, dibawa oleh empat ekor gajah berkeliling kawasan candi, mulai dari gerbang utama menuju pintu masuk Candi Borobudur. Keberuntungan itu semakin semarak, tatkala perjalanan berbarengan dengan parade Bregodo Samber Wulung dari Desa Wanurejo, Kabupaten Borobudur, Jawa Tengah.

Salah satu pengunjung yang beruntung, yaitu Agnes, menuturkan dirinya merasa sangat senang, sekaligus tidak akan melupakan pengalamannya berlibur ke Candi Borobudur. Terlebih kunjungannya pada awal tahun ini adalah kunjungan pertamanya ke candi beraliran Budha tersebut.

"Saya sangat senang atas apresiasi ini. Liburan awal tahun ke Candi Borobudur adalah kunjungan pertama saya ke candi ini dan orang-orang di sini sangat baik," ungkapnya.

Agnes yang berasal dari Polandia beruntung karena bisa merasakan sensasi naik gajah gratis, sekaligus ikut parade. Tidak hanya itu saja, keempat pengunjung yang berasal dari dalam dan luar negeri tersebut juga diberikan souvenir oleh pengelola.

Apresiasi yang dilakukan ini, ternyata menjadi salah satu bentuk promosi Candi Borobudur terhadap pengunjung, yang diharapkan mampu menarik lebih banyak kunjungan pada 2018 daripada tahun 2017 yang telah dikunjungi 3,8 juta wisatawan, dengan tujuh persen diantaranya berasal dari wisatawan mancanegara.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini