nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kegiatan Wisata Seru di California untuk Pelajar Usir Kebosanan

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 08:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 406 1843101 5-kegiatan-wisata-seru-di-california-untuk-pelajar-usir-kebosanan-yzTd8TAu5e.jpg Aquarium of Pacific di California (Foto: Nypost)

MELANJUTKAN pendidikan di luar negeri tentu membuat seseorang harus memiliki tempat tinggal. Di sekitar sekolah atau universitas tentunya ada kawasan khusus untuk para pelajar. Sama halnya dengan kawasan Westwood di Los Angeles, Amerika Serikat. Di sana tersedia banyak apartemen untuk tempat tinggal mahasiswa University of California.

Berbicara mengenai kawasan pelajar, tentu sedikit sekali wisatawan yang ingin datang ke sana. Kalaupun ada, tentu memiliki tujuan tertentu seperti mencari tempat tinggal karena ingin melanjutkan pendidikan. Akan tetapi, Westwood adalah kawasan pelajar yang harus dikunjungi. Sebab di sana wisatawan tidak akan merasa bosan.

Melansir New York Post, Kamis (11/1/2018), berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat berkunjung ke sana;

Melakukan tur jalan kaki

Wisatawan yang berkunjung dapat berjalan di sekitar universitas. Banyak gedung-gedung menakjubkan karena desain arsitekturnya terinspirasi dengan zaman Romawi. Kesempatan itu bisa digunakan untuk mengambil foto. Selain itu, di pusat kota wisatawan dapat menemukan pasar petani yang menjual produk segar dan kerajinan lokal. Sayangnya pasar hanya buka setiap Kamis dari siang hingga sore hari.

Mencicipi kuliner lezat

Saat berada di Westwood, belum lengkap jika wisatawan tidak mencicipu burrito ayam dan steak. Bumbunya yang terasa di lidah dapat membuat ketagihan. Bahkan ada restoran yang juga menawarkan pemandangan Pantai Timur sehingga membuat suasana makan menjadi lebih syahdu.

Menjelajah Hammer Museum

Bagi wisatawan penikmat seni jangan lupa untuk mengunjungi Hammer Museum. Di sana banyak koleksi seni karya Max Hooper Schneider dan Henry Taylor. Desain museum yang trendi membuat pengunjung tidak akan merasa bosan. Museum itu terbuka untuk umum dan pengunjung tidak dikenakan biaya masuk.

Berbelanja

Kegiatan satu ini pasti sangat digemari oleh kaum wanita. Di Westwood terdapat toko-toko dari brand ternama yang bisa disambangi. Harganya pun bisa dibilang lebih terjangkau karena berada di kawasan pelajar.

Menikmati pemandangan laut

Tak bisa dipungkiri bahwa pantai adalah salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Di Westwood, wisatawan dapat mengunjungi Long Beach dan kemudian berjalan kaki di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan Samudera Pasifik yang menenangkan hati. Selain itu, jangan lewatkan kesempatan untuk masuk ke Aquarium of the Pacific. Di sana wisatawan bisa melihat semua jenis mahluk laut seperti ikan pari, paus, dan penguin.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini