Mau Liburan Sembari Turunkan Berat Badan? Coba Sambangi 5 Destinasi Berikut Ini!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 06:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 406 1843148 mau-liburan-sembari-turunkan-berat-badan-coba-sambangi-5-destinasi-berikut-ini-JbCV0gW0cg.jpg Liburan di Tel Aviv Israel (Foto: Lonelyplanet)

TIDAK sedikit orang yang mengaitkan liburan dengan penambahan berat badan. Pada saat liburan orang biasanya menjadi malas untuk berolahraga dan mengontrol porsi makannya. Banyak yang lebih memilih untuk bersantai menikmati suasana atau mencicipi kuliner khas ketika berkunjung ke suatu destinasi wisata.

Akan tetapi, masih ada sejumlah destinasi wisata yang dapat mencegah kenaikan berat badan. Melansir Express, Kamis (11/1/2018), berikut destinasi wisata yang membuat wisatawan lebih sehat dan bugar selama liburan;

 BACA JUGA:

Algarve, Portugal

Di wilayah ini wisatawan dapat dengan mudah menemukan tempat penginapan berbentuk resort and spa. Sebut saja MacDonald Monchique Resort, resor pegunungan Tivoli Lagos atau Belmar Spa and Beach. Di sana wisatawan dapat menikmati perawatan oleh para ahli sehingga membuat tubuh lebih rileks. Selain itu, wisatawan dapat memanfaatkan kesempatan untuk berenang kapan saja. Kegiatan itu tentu bisa membantu mengencangkan otot dan menurunkan berat badan.

Austria

Menurut data dari BUPA, olahraga ski dapat membakar 1.000 kalori per jam. Saat ini banyak orang yang tengah berlibur ke negara-negara yang mengalami musim salju, salah satunya adalah Austria. Di sana wisatawan dapat bermain ski. Selain mendapatkan kesenangan, pembakaran kalori tinggi juga bisa membantu proses penurunan berat badan.

Taghazout, Maroko

Pantai adalah salah satu obyek wisata yang sering mendapat kunjungan. Bahkan tak jarang orang rela pergi ke suatu negara demi mengunjungi pantainya. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan di pantai adalah berselancar. Desa Taghazout di Maroko adalah destinasi yang terkenal dengan pantai untuk berselancar. Saat berselancar, wisatawan dapat mengeksplorasi keahliannya sekaligus membakar sejumlah kalori.

Tel Aviv, Israel

Makanan di destinasi wisata tidak selamanya membuat berat badan naik. Tak percaya? Kunjungi Tel Aviv di Israel. Di sana wisatawan akan menemukan makanan vegetarian di setiap rumah makan. Makanan berfokus pada salad ketimun dan falafel. Mengonsumsi makanan vegetarian tentu dapat membantu wisatawan menurunkan berat badan selama berlibur. Selain itu, penduduk di sekitarnya juga sangat menjaga kebugarannya. Entah itu berjalan kaki di pinggir laut atau bersepeda. Kebiasaan ini dapat diikuti oleh wisatawan yang datang berkunjung ketika mengeksplorasi obyek wisata.

 BACA JUGA:

Fuerventura

Destinasi lain yang bisa membuat tubuh bertambah bugar dan mencegah kenaikan berat badan adalah Pulau Furventura. Pulau terbesar kedua di Kepulauan Canaria itu memiliki banyak gunung berapi dan pantai. Wisatawan bisa melakukan hiking atau hanya sekadar berjalan di pinggiran pantai. Bila dilakukan setiap hari, hal itu tentunya berpengaruh pada berat badan. Belum lagi paparan sinar matahari membuat tubuh lebih sehat. Di sana wisatawan juga mudah menemukan makanan sehat seperti ikan segar, buah, dan sayuran.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini