Gagal Filler, Bibir Wanita Ini Malah Bengkak & Bernanah

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 12:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 194 1843407 gagal-filler-bibir-wanita-ini-malah-bengkak-bernanah-uqfupyEyUi.jpg Gagal filler bibir (Foto:Thesun)

 

MEMILIKI bentuk bibir seksi dengan warna yang indah tampaknya masih menjadi impian para wanita. Untuk mendapatkan bibir seksi tersebut, tak sedikit kaum hawa yang melakukan injeksi filler pada bibir untuk membuatnya tampak lebih bagus.

Namun, demikian filler bibir harus dilakukan oleh orang yang ahli dan menyuntikkan bahan pengisi yang tepat, seperti hyaluronic acid. Salah dalam melakukan prosedur bukan tak mungkin akan berakhir dengan petaka. Hal ini yang dialami oleh seorang wanita bernama Saysha Williams.

Ya, keinginan Saysha untuk mendapatkan bibir seksi bak Kylie Jenner urung terjadi. Pasalnya, usai melakukan prosedur filler bibirnya justru mengalami pembengkakan dan bernanah.

BACA JUGA:

Penampilan 6 Model Seksi Victoria's Secret Ketika Berfoto Tanpa Make-up

Mulanya, ia merasakan ruam pada area bibir yang kemudian menyebar pada area wajah lainnya. Saysha pun didiagnosa mengalami impetigo atau infeksi bakteri yang menyebabkan luka merah pada kulit.

Wanita asal Bruton, Somerset ini meyakini bahwa infeksi kulit tersebut terjadi akibat kurangnya kebersihan di salon kecantikan tempat yang ia melakukan injeksi filler pada Agustus 2016 lalu. Ia mengklaim bahwa sang terapis gagal dalam melakukan proses pembersihan area kulit sebelum melakukan prosedur filler.

“Aku diberitahu kalau bibirku akan terasa sakit selama beberapa hari, tapi pada malam itu bibirku seperti mati rasa setelah melakukan filler,” ujar Saysha, seperti dilansir TheSun, Kamis (11/1/2018).

 

Perempuan 23 tahun ini sempat mencari tahu apakah infeksi yang dialaminya termasuk normal atau tidak. Namun, seharusnya sensasi sakit itu tidak ia rasakan.

“Kemudian, bibirku menjadi berwarna keunguan. Esok harinya, aku terbangun dengan titik putih di bawah hidung, mulai muncul dan rasanya menyakitkan. Itu berubah menjadi warna kecoklatan di area mulut dan hidungku. Rasa sakitnya tak tertahankan, aku merasa seperti seekor kadal,” tutur Saysha,.

Infeksi yang dialami Saysha pun kian memburuk dan menyebar menjadi kudis di area wajahnya. Muncul pula bisul di area mulut sehingga menyulitkannya untuk makan dan minum.

Saysha pun akhirnya dibawa ke rumah sakit di kawasan Cambridge. Menurut dokter yang menangani, ia mengalami infeksi impetigo akibat kurangnya kebersihan selama prosedur filler yang dilakukan.

Lebih lanjut, Saysha juga mengalami sariawan di bagian belakang tenggorokan sehingga membuat kondisinya semakin parah. Ia pun diberikan antibiotik, krim steroid, dan tablet untuk menghilangkan rasa sakit.

BACA JUGA:

Unggah Foto Anak di Pantai Ibu Muda Ini Malah Dibully, Apa Pasal?

Kini, Saysha mengaku sudah merasa lebih baik. Kendati demikian, bekas infeksi yang ditinggalkan membuatnya belum percaya diri. Atas apa yang dialaminya, Saysha memperingatkan sejumlah orang agar berpikir dua kali sebelum melakukan prosedur kecantikan yang berisiko.

“Banyak orang bersikeras melakukan prosedur kecantikan tertentu dan mengabaikan beberapa hal. Tapi, setidaknya setelah melihat apa yang aku alami mereka bisa berpikir dua kali,” kata Saysha.

“Lakukan riset terlebih dulu, jangan hanya mengikuti tren apa yang sedang berkembang sekarang. Pengalaman ini mengajarkanku untuk mencintai diri sendiri dan sekarang aku jauh merasa percaya diri dan bahagia dengan penampilanku,” pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini