Image

Diejek Babi Hingga Gendut, Vlogger Kecantikan Ini Balas dengan Video Tutorial Make-up yang Jadi Viral

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 18:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 194 1843539 diejek-babi-hingga-gendut-vlogger-kecantikan-ini-balas-dengan-video-tutorial-make-up-yang-jadi-viral-EhQD87Mbt9.jpg Nabela Noor (Foto: Instagram)

MEMILIKI tubuh gemuk kerap kali menjadi bahan ejekan orang-orang di sekitar. Tak heran bila orang yang bertubuh gemuk kerap kali menjadi bahan ejekan atau bully sehingga bisa menurunkan kepercayaan diri mereka.

Adalah Nabela Noor, vlogger bertubuh gemuk yang salah satunya menjadi korban bullying melalui media sosial. Nabela kerap kali diejek dengan kata-kata kasar, di antaranya ‘babi’, ‘jelek’, dan ‘gendut’. Bahkan, ia juga pernah menerima pesan agar bunuh diri saja lantaran penampilannya yang bertubuh besar.

Merasa sedih dan depresi, Nabela pun membuat inspirasi melalui video tutorial yang kini menjadi viral di media sosial.

“Aku menerima ribuan pesan seperti itu sepanjang tahun dan ada satu momen di mana aku membiarkan kata-kata tersebut. Tapi, kepercayaan diriku kemudian meningkat,” tulis Nabela di sisi keterangan video tutorial yang diunggahnya.

Dalam video tersebut, ia menulis kata ejekan yang kerap kali ditujukan kepadanya menggunakan krim contouring. Kata ‘pig’ di bagian dahi, ‘fat’ di pipi sebelah kiri’, dan ‘ugly’ di pipi sebelah kanan.

Saat menuliskan kata-kata tersebut, sontak Nabela tak bisa menahan air matanya. Namun, ia buru-buru menyekanya. Lalu, ia mencoret kata-kata dan menggantinya dengan ‘XOXO’ pada dagunya menggunakan korektor warna merah. Ia pun menuliskan kata ‘I Love Me’ pada bagian pipi kiri-kanan dan dahi.

Nabela meratakan tulisan-tulisan tersebut menggunakan spons dan melanjutkan tutorial make-up. Ia mulai membentuk alis, eyeshadow, blush on, dan lipstik.

Baca Juga:

“Memasuki 2018 aku meninggalkan semua kata-kata yang pernah menyakitiku. Semua keraguan yang mengontrolku. Kita hebat. Kita cantik. Kita berharga,” lanjut wanita berdarah Bangladesh dan Amerika itu.

“Video ini merupakan kemenangan kecil dalam perubahanku untuk mencintai diri sendiri, dan aku tidak sabar untuk meneruskan perlawananku di 2018. Aku bukan seperti yang mereka bilang. Aku tidak akan terpengaruh kata-kata mereka. Aku berani, aku kuat, aku adalah aku yang sebenarnya. Inilah aku,” terang Nabela.

Hingga kini video tersebut telah dilihat oleh 500 ribu kali. Bahkan, video Nabela kembali diposting oleh blogger kenamaan Huda Kattan. Melalui videonya, Nabela menyampaikan bahwa dirinya akan terus berkreasi dan menghasilkan karya-karya yang bisa menginspirasi orang lain.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini