4 Tipe Orang yang Datang ke Klinik Kecantikan, Anda yang Mana?

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 17:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 194 1843592 4-tipe-orang-yang-datang-ke-klinik-kecantikan-anda-yang-mana-NQ4uBjjWMZ.jpg Perawatan kecantikan (Foto: Johammond)

PERKEMBANGAN industri kecantikan yang semakin pesat membuat klinik kecantikan mudah ditemui. Terlebih perubahan perilaku di masyarakat yang dipicu oleh teknologi digital membuat mereka ingin tampil sempurna.

Bila dahulu banyak orang yang datang ke klinik kecantikan karena ingin mengatasi masalah pada wajahnya, kini banyak yang datang karena ingin mengubah bentuk wajahnya. Menurut seorang ahli kecantikan dari Miracle Aesthetic Clinic, dr Lanny Juniarti, Dipl. AAAM, ada empat tipe orang yang datang ke klinik kecantikan.

BACA JUGA:

"Tren kecantikan di negara Barat berbeda dengan negara Asia khususnya Asia Tenggara. Itulah yang memengaruhi perilaku mereka saat berkunjung ke klinik kecantikan. Ada 4 tipe orang yang datang yaitu correction, beautification, transformation, dan positive ageing," ujar dr Lanny saat ditemui dalam sebuah acara, Kamis (11/1/2018) di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

Berikut ulasan dari masing-masing tipe;

Correction

Orang-orang dengan tipe ini datang ke klinik kecantikan karena ingin mengatasi masalah pada wajahnya. Contoh menghilangkan bekas luka atau jerawat. Dengan perawatan, mereka berharap wajahnya dapat mulus kembali.

Beautification

Tipe kedua ini adalah tipe yang paling banyak mendominasi di zaman sekarang. Banyak orang yang ingin terlihat sempurna dari segala arah atau bahkan mirip dengan idolanya. Mereka sering melakukan perawatan untuk reshape, relift, dan contouring wajahnya.

Pada tipe ini, perawatan minimally invasive surgery semakin menarik perhatian. Hal itu dikarenakan waktu yang diperlukan lebih singkat dan teknologi kecantikan lebih beragam. Tak sedikit masyarakat yang memilih perawatan seperti botox, filler, tanam benang, atau menggunakan teknologi ultrasound dan radiofrequency untuk membuatnya tampil lebih cantik.

Transformation

Tipe ini banyak terjadi pada orang-orang yang usianya sudah lebih dewasa. Mereka melakukan perawatan karena ingin membuat wajahnya terlihat lebih muda. Mereka ingin menghilangkan keriput atau kerutan yang mulai muncul karena faktor usia.

BACA JUGA:

Positive ageing

Tipe terakhir ini banyak terjadi di masyarakat Barat. Mereka lebih dapat menerima bahwa usia memengaruhi penampilannya. Perawatan yang dilakukannya hanya untuk sekadar menjaga kesehatan wajah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini