Image

Trik Samarkan Selulit untuk Keperluan Foto Tanpa Harus Diedit

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 22:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 194 1843620 trik-samarkan-selulit-untuk-keperluan-foto-tanpa-harus-diedit-AwOTckLPVu.jpg Selulit (Foto: Purebeautymedicalspa)

SIAPA yang tak ingin fotonya terpampang sempurna di Instagram? Wajah kinclong, body ramping, dan selulit tersamarkan.

Ya, sudah menjadi rahasia umum jika semua yang tampak di Instagram tidak selalu sesuai realita. Banyak orang memakai trik untuk membuat foto terlihat lebih bagus. Jika wajah bisa diedit dengan berbagai aplikasi beauty foto, bagaimana dengan selulit yang tersembunyi di paha, bokong, dan di balik lengan?

BACA JUGA:

Kali ini perancang bikini asal Australia sekaligus CEO Moana Bikini, Karina Irby, membeberkan cara menyamarkan selulit agar gadis-gadis percaya diri mengunggah foto memakai bikini di Instagram

Wanita 27 tahun itu mengungkap trik pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan perawatan untuk menghilangkan selulit di tubuh. Jika belum hilang, berfotolah di tepi pantai atau di kolam renang pada sore hari. Sebab cahaya sore yang menyorot tubuh dapat menyamarkan selulit.

 

“Pada dasarnya ini adalah trik fotografi. Cahaya sore sangat bagus untuk berfoto,” tulisnya di caption akun Instagram, seperti dilansir Dailymail, Kamis (11/1/2018).

“Ingat, pencahayaan memainkan peran besar dalam bagaimana mengambil foto yang bagus. Cahaya langsung ke tubuh menyembunyikan selulit di tubuh wanita. Sedangkan bila kekurangan cahaya selulit akan terlihat jelas,” sambungnya,

Berdasarkan trik ini, tak heran jika Karina Irby sering sekali melakukan pemotretan pada sore hari dengan memakai bikini di tepi pantai dekat tempat tinggalnya di Port Macquarie.

Di foto sebelumnya, Karina menekankan betapa pentingnya bagi wanita muda sadar bahwa mereka perlu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Sebab akan lebih baik merepresentasikan gambar asli daripada tipuan.

“Setiap saya melihat foto-foto di Instagram, banyak sekali gambar yang diedit. Mulai dari akun perorangan dan akun bisnis online. Hal itu tak lepas dari keinginan setiap orang mendapat citra bagus dibanding teman-temannya,” tulis Karina.

BACA JUGA:

Selanjutnya Karina menantang para pengguna Instagram untuk mengunggah foto asli tanpa editan, dengan nama game “reality vs Instagram”. Tujuan Karina membuat game ini adalah agar wanita merasa cantik tanpa perlu menciptakan kebohongan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini