Barang-Barang Selain Makanan Ini Ternyata Bisa Disimpan di Kulkas

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 08:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 194 1843683 barang-barang-selain-makanan-ini-ternyata-bisa-disimpan-di-kulkas-21XS7jkTpt.jpg Ilustrasi (Foto: Thekitchn)

KEBERADAAN kulkas di rumah, memang untuk difungsikan sebagai lemari pendingin tempat menaruh produk-produk makanan dan minuman.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa kulkas juga bisa menjadi tempat menyimpan banyak sesuatu selain di luar makanan? Penasaran apa saja produk di luar makanan dan minuman yang bisa disimpan di dalam kulkas? Berikut ulasan singkatnya, sebagaimana dilansir Thekitchn, Jumat (12/1/2018).

1. Eye cream

Ya, Anda bisa meletakkan eye cream favorit di kulkas dibandingkan hanya ditaruh di kaca rias kamar mandi atau di kamar tidur. Sebab, dengan ditaruh di kulkas, suhu dingin pada krim mata akan memberikan bantuan ekstra ketika diaplikasikan di mata saat dalam keadaan mengantuk di pagi hari. Metode ini juga sama halnya dengan krim pelembap.

(Baca Juga: 7 Momen Manis Kate Middleton Bersama Pangeran George dan Putri Charlotte)

2. Eyeliner

Menyimpan eyeliner di lemari es (berjenis pensil) akan membantu untuk mengeraskan bagian tekstur yang lembut dan rapuh, sehingga bisa membantu untuk membuat ujung garis arsiran yang lebih tepat dan tajam saat mengaplikasikan eyeliner di mata.

3. Cat kuku

Belum terlalu banyak wanita yang tahu bahwa menyimpan cat kuku atau kuteks di lemari es, bisa membuat kuteks kesayangan di rumah menjadi lebih tahan lama. Namun sebagai catatan, aplikasikan trik ini terhadap kuteks-kuteks yang jarang dipakai sehari-hari karena metode ini membuat tekstur kuteks menjadi kental dan agak sulit untuk diaplikasikan.

4. Jeans

Yup, Anda tidak salah baca kok! Disebutkan, ketika jeans mulai terasa kusam dan kendor maka cepat simpan di dalam freezer untuk membuat jeans 'segar' kembali.

(Baca Juga: Diejek Babi Hingga Gendut, Vlogger Kecantikan Ini Balas dengan Video Tutorial Make-up yang Jadi Viral)

5. Bunga

Ingin bunga kesayangan tetap segar saat dirangkai untuk pesta? Beri ruang di kulkas, lalu simpanlah bunga-bunga tersebut di dalam kulkas. Cara ini biasanya juga dilakukan oleh para penjual bunga.

6. Amplop yang sudah tersegel lem

Sering kelupaan memasukkan sesuatu di dalam amplop, padahal amplop sudah tertutup rapat dengan lem? Tenang, ada triknya untuk bisa membuka kembali amplop yang sudah dilem tersebut. Caranya ialah dengan memasukkan amplop itu ke dalam kantong plastik, kemudian masukkan ke dalam freezer selama satu atau dua jam, metode ini bertujuan untuk melonggarkan perekat. Setelah itu, barulah letakkan amplop di ruangan bersuhu normal (suhu kamar) lagi, Voila! Amplop bisa dibuka dan direkatkan kembali (re-seal).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini