nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggah Foto Anak di Pantai Ibu Muda Ini Malah Dibully, Apa Pasal?

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 11:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 196 1843366 unggah-foto-anak-di-pantai-ibu-muda-ini-malah-dibully-apa-pasal-OEKcx5vlLk.jpg Ibu muda asal Australia dibully karena unggah foto anaknya di pantai (Foto:Independent)

 

LAGI-LAGI masalah perundungan masih terjadi hingga sekarang. Seakan kegiatan tercela itu merupakan perkara yang tidak pernah ada habisnya. Sebab hingga kini, kasus perundungan masih menjadi topik hangat di beberapa wilayah.

Salah satunya ialah yang terjadi pada ibu asal Australia ini. Ia adalah Jordyn Jones. Ibu dua anak itu menjadi korban perundungan secara online setelah memuat foto anaknya. Lebih mengagetkan lagi, foto tersebut dihapus dari pihak Instagram. Hal itu tentu membuat Jones dua kali lipat semakin membara amarahnya.

Kejadian bermula saat Jones mengunggah foto anak pertamanya yang berusia 2 tahun ke akun pribadi Instagram-nya (@/lifewithwinter). Foto tersebut memeperlihatkan sosok putrinya yang bernama Winter tengah berjalan di tepi pantai tanpa mengenakan pakaian.

BACA JUGA:

5 Kesalahan Orangtua yang Tak Dapat Ditoleransi saat Mendisiplinkan Anak

Tanpa diduga, ibu yang memiliki 94 ribu pengikut itu malah mendapatkan serangan komentar tajam yang tidak mengenakkan terhadap foto anaknya. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan warna kulit sang anak. Salah satunya ada yang berkata: “Sungguh menjijikan melihat betapa gelapnya kulit anak perempuan Anda.”

Bahkan, mereka tidak hanya memepermasalahkan kulit anaknya, mereka juga mencoba mengajari Jones tetang perawatan kulit. “Pernakah Anda mendengar tentang penggunaan suncream? Bagaimana Anda menggunakannya sebelum anak Anda berusia 40 tahun? Ibu yang mengerikan.” tulis salah satu pengguna.

Membaca sejumlah komentar tersebut, Jones tidak bisa menahan kuasa. Ia tidak dapat memercayai pelecehan online yang dia terima,. Bahkan, Instagram juga sampai menghapus foto tersebut dari platform media sosial.

 

“Awalnya saya kecewa dan marah karena foto anak saya dihapus oleh Instagram,” kata Jones, seperti dilansir dari Independent (11/01/2018).

Namun, Jones mengaku bahwa ia lebih marah dan sakit hati terhadap warganet yang mencoba mendidiknya mengenai penggunaan tabir surya sebagai perawatan kulit.

“Itu menyakitkan, tetapi saya memiliki banyak dukungan dan kebaikan yang jumlahnya melebihi dari hal itu. Dan saya sangat bersyukur,” tambah Jones.

BACA JUGA:

Berkulit Putih dan Berambut Pirang sejak Lahir, Wanita Asli India Ini Malah Dibully

Meskipun Jones telah menelan banyak cemooh, ia tetap sabar dan lapang. Ia pun memberi sebuah pernyataan mengenai putri kecilnya itu lewat unggahan foto yang menampilkan dirinya sedang menggendong Winter.

“Kulit anak saya indah. Saya mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan kulitnya terlindungi. Dan, saya bangun setiap hari berusaha untuk selalu menjadi ibu terbaik,” katanya.

Diketahui, Jones dan keluarganya merupakan keturunan Aborigin. Aborigin adalah sebutan bagi penduduk asli Australia sebelum kedatangan bangsa barat.

“Kami keturunan Aborigin dan kami bangga dengan warisan kami,” pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini