Image

Selain Rambut Berantakan, Ini Deretan Aturan Kerajaan Inggris yang Telah Dilanggar Meghan Markle

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 22:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 11 196 1843661 selain-rambut-berantakan-ini-deretan-aturan-kerajaan-inggris-yang-telah-dilanggar-meghan-markle-ViZQxxuz41.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Alexi Lubomirski)

NAMA Meghan Markle semakin menjadi perbincangan masyarakat usai bertunangan dengan Pangeran Harry pada November 2016. Tak ayal bila gerak-gerik dan penampilannya akan menjadi perhatian publik dunia mengingat dia akan menjadi calon anggota kerajaan.

Namun, belum resmi menikah dengan Pangeran Harry, bintang serial ‘Suits’ tersebut nyatanya sudah berani tidak mengikuti aturan Kerajaan Inggris. Benarkah?

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang dilakukan Meghan Markle dan dianggap melanggar aturan kerajaan, seperti dilansir ThisIsInsider, Kamis (11/1/2018).

Meghan Markle tidak menggunakan stocking saat foto pertunangan

Bila diperhatikan saat foto pertunangan dengan Pangeran Harry, Meghan tidak menggunakan stocking. Padahal memadukan dress atau rok dengan stocking sudah menjadi aturan untuk anggota keluarga Kerajaan Inggris. Saat tampil di depan publik, baik Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton selalu menggunakan stocking.

“Anda tidak pernah melihat anggota kerajaan tanpa stocking. Meghan, dari pengamatanku saat foto pertunangan tidak menggunakan stocking. Aku bisa bilang bahwa ini akan sulit, karena itu adalah aturan yang ditetapkan Ratu,” ujar royal expert Victoria Arbiter.

Meghan Markle membawa tote bag

 

Saat berkunjung ke Nottingham bersama Pangeran Harry, aktris asal Amerika Serikat itu membawa tote bag. Beberapa orang menyebut tas dengan pegangan tali melanggar protokol kerajaan. Meski bukan aturan resmi, namun menenteng clutch seperti yang dilakukan Kate Middleton dianggap baik untuk mencegah keluarga kerajaan bersalaman dengan orang-orang tertentu agar tidak membuat situasi menjadi canggung.

“Tidak ada aturan, tidak ada protokol, tidak ada model tas tertentu yang perlu dibawa anggota kerajaan. Ini adalah tentang kenyamanan dan acara apa yang akan dihadiri oleh mereka hari itu,” kata Arbiter.

Meghan Markle pakai gaun menerawang

Foto resmi pertunangan yang dirilis pihak kerajaan beberapa waktu lalu memperlihatkan penampilan Meghan yang cantik dengan dress hitam. Dress tersebut memiliki model transparan yang ditutupi dengan aksen bordir keemasan di bagian dada. Busana tersebut dianggap bertolak belakang dengan penampilan keluarga kerajaan pada umumnya yang tergolong sopan.

Selalu bermesraan di depan publik

Memang tidak ada aturan yang menetapkan soal larangan Public Display of Affection (PDA) atau bermesraan di depan publik bagi anggota kerajaan. Namun, Pangeran William dan Kate Middleton hampir tidak pernah bermesraan, termasuk bergandengan tangan.

Menurut ahli etika kerajaan, apa yang dilakukan Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi wajar karena keduanya belum menikah. Bila mereka sudah menikah dan tengah bekerja sebagai perwakilan kerajaan Inggris, keduanya dianjurkan tak boleh bermesraan.

Rambut berantakan

Saat mendatangi studio radio Reprezent, di Brixton, London, Inggris, Meghan menjadi perhatian khalayak bukan item fesyen yang dikenakan, melainkan tatanan rambutnya. Tidak ditata rapi, rambut hitam panjang Meghan terlihat dicepol sederhana dan meninggalkan kesan berantakan.

Tentu hal tersebut berlawanan dengan aturan penampilan kerajaan. Mengingat Duchess of Cambridge, Kate Middleton, hampir tidak pernah berhadapan dengan publik dengan tatanan rambut bergaya kasual.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini