nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kafe Ranma 1/2 di Jepang Sajikan Menu Unik Khas Manga Kondang

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 09:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 298 1843294 kafe-ranma-1-2-di-jepang-sajikan-menu-unik-khas-manga-kondang-bse7rC6Kk8.jpg Cafe Ranma 1/2 di Jepang (Foto: Rocketnews)

JEPANG menghadirkan beberapa restoran yang memiliki konsep manga maupun anime terkenal. Salah satunya adalah, kafe Ranma 1/2 di Tokyo yang merupakan manga dan anime populer sepanjang masa.

Ranma 1/2 merupakan manga dan anime yang menceritakan seorang atlet bela diri yang bisa berubah menjadi laki-laki dan perempuan. Cerita inipun akhirnya telah diselesaikan oleh Takahashi Rumiko pada tahun 1996.

Ketenaran anime dan manga ini akhirnya menginspirasi untuk dibukanya kafe dengan nuansa Ranma 1/2. Mengutip Rocketnews, kafe ini baru saja dibuka di Tokyo akhir pekan lalu. Meski baru dibuka, kafe ini langsung diserbu pengunjung yang rela menunggu hingga 6 jam untuk mendapatkan kursi.

Untuk itu, beberapa staff memberikan tiket bernomor dan perkiraan waktu duduk. Jika Anda mendaftarkan alamat email atau ID aplikasi pemesanan SMS , Anda akan menerima pesan saat meja Anda diharapkan dibuka dalam 30 menit ke depan. 

Begitu masuk, pengunjung akan disuguhi rak yang memamerkan sejumlah barang keren yang dijual. Seperti papan tulis yang memungkinkan Anda membolak-balik berbagai karakter Ranma dan bentuk balon kata untuk menemukan kombinasi sempurna dari pesan yang ingin Anda tulis.

Menu makanan di sini juga terinspirasi dari ceritanya. Misalnya, okonomiya dan hidangan kari yang pernah diceritakan di Ranma 1/2 saat.

Okonomiyakinya dibanderol 600 yen atau sekitar Rp71.000. Sedangkan kari seharga 290 yen atau sekitar Rp150.000. Menu ini terdiri atas nasi kari dengan topping ayam, kentang, wortel, dan terong. Rasanya sedikit pedas namun lezat.

Lalu untuk dessert menghadirkan menu pancake bernama P-Chan yang merupakan salah satu karakter di Ranma 1/2. Harganya sama seperti nasi kari yaitu Rp 150 ribu. Pancakenya disajikan dengan kue kering sata andagi dan secangkir yedi melaton.

Selain P-chan pancake, ada dessert lain yang terinspirasi dari komik Renma 1/2. Sakura Mochi Parfait adalah parfait dengan es krim sakura, mochi sakura, matcha mochi, dan granola.

Tidak hanya itu, ada toko pop-up yang berdekatan yang menjual segala jenis barang Ranma edisi terbatas. Hal ini bisa dijadikan cara ideal untuk membunuh beberapa waktu tunggu yang sangat lama.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini