nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jepang Jadi Negara Pertama yang Bisa Rasakan Peach Coca Cola

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 11:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 298 1843347 jepang-jadi-negara-pertama-yang-bisa-rasakan-peach-coca-cola-TZOCIfHxFt.jpg Peach Coca Cola (Foto: Rocketnews)

SETELAH kemarin heboh dengan diet coke dari produk Coca-Cola meski sudah dirilis sejak lama, kini datang lagi jenis baru dari produk perusahaan yang sama, yakni Peach Coca-Cola. Diketahui, produk baru ini akan meluncur pertama di negara Sakura.

Seperti yang kita tahu, selama ini masyarakat Jepang selalu menjadi lidah pertama yang merasakan ketika produk baru datang dengan edisi ekslusif dari perusahaan internasional. Contohnya seperti pepsi rasa sakura dan burger keju Full Moon dari McDonald’s. Dan lagi-lagi kini, orang-orang di Jepang itu akan menjadi perasa pertama di dunia yang mengetahui seperti apa kombinasi rasa unik dari minuman tersebut.

Masyarakat Jepang selama ini sangat mencintai buah peach atau persik. Bahkan, perayaan mekarnya buah persik sendiri juga turut dirayakan di sana. Perayaan itu dinamakan “Momo no Sekku”, yang artinya “festival musim persik”. Peringatan itu juga sekaligus merayakan gelaran Festival Boneka Hinamatsuri Jepang yang berlangsung pada setiap tanggal 3 Maret. Selain itu, permintaan minuman persik ini juga diperoleh sangat tinggi di Jepang. Maka, tidak heran jika Jepang terpilih sebagai negara pertama yang bisa mencicipi produk baru tersebut.

Hadirnya Peach Coca-Cola dikarenakan buah persik dipercaya memiliki kekuatan untuk menyingkirkan segala jenis kejahatan, membuat buah berbiji itu semakin populer di kalangan masyarakat Jepang. Hal itu sudah diyakini sejak lama menurut legenda dan mitologi Jepang kuno.

Minuman baru ini akan menampilkan label berwarna merah dengan gradasi merah jambu, dengan menampilkan gambar buah persik bundar di bagian tengah kemasan dan ditambah gelembung berkilau dan berkabonasi. Minuman ini pula diperkirakan memiliki perpaduan rasa yang indah, yakni rasa buah persik yang manis-asam dan beraroma wangi yang bercampur dengan rasa Coca-Cola yang menyegarkan.

Diperkirakan, Peach Coca-Cola ini akan dijual di negara Jepang mulai 22 Januari 2018 dengan ukuran 500 ml dan 280 ml, serta dijual dengan stock terbatas di mesin penjualan otomatis. Demikian dilansir dari Rocketnews24.com (11/01/2018).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini