Olive Oil Disebut Baik Dikonsumsi Setiap Pagi, Apa Saja Manfaatnya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 298 1843417 olive-oil-disebut-baik-dikonsumsi-setiap-pagi-apa-saja-manfaatnya-Ke8lWSg1Es.jpg Manfaat konsumsi minyak zaitu setiap pagi (Foto:Shutterstock)

SIAPA tak familiar dengan olive oil atau minyak zaitun? Minyak zaitun memang biasanya jadi pilihan utama untuk menjalani pola makan sehat, dengan misalnya digunakan sebagai olesan, minyak untuk menumis atau sebagai dressing untuk salad.

Selain itu, pilihan untuk menggunakan olive oil juga jadi pilihan bagi orang-orang yang sedang dalam program diet.

Disebutkan, karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Olive oil yang biasanya dipakai untuk memasak ini diketahui lebih sehat jika dimakan alias dikonsumsi langsung. Disebutkan lebih lanjut, banyak ahli kesehatan yang merekomendasikan untuk mengonsumsi olive oil setiap pagi hari dengan tambahan sedikit jus lemon, yang membuat olive oil menjadi lebih enak untuk dimakan dan juga mendorong sistem pencernaan untuk bekerja lebih baik.

BACA JUGA:

Lagi Ingin Makan Bihun? Bikin Bihun Ayam Jamur Yuk

SIAPA tak familiar dengan olive oil atau minyak zaitun? Minyak zaitun memang biasanya jadi pilihan utama untuk menjalani pola makan sehat,

Lalu sebetulnya, apakah alasan mengapa mengonsumsi minyak zaitun langsung setiap pagi hari disebutkan baik untuk kesehatan? Berikut penjelasan singkatnya, sebagaimana diwarta Ndtv, Kamis (11/1/2018).

1. Membantu menurunkan berat badan : Ide untuk mengonsumsi olive oil mentah ini datang dari diet ala Mediterania. Olive oil disebutkan memiliki zat asam bernama oleic acid atau asam oleat yang memberikan dan meningkatkan rasa kenyang.

2. Detoksifikasi : Menurut beberapa ahli kesehatan, mengonsumsi olive oil dan lemon di pagi hari dapat dijadikan sebagai salah satu upaya untuk detoksifikasi tubuh karena memberikan manfaat untuk sistem pencernaan dalam jangka pendek.

3. Mencegah kanker usus besar : Menurut hasil berbagai studi. Meminum ekstrak minyak zaitun disebutkan lebih lanjut kemungkinan dapat mencegah pembentukan radikal bebas di dalam tubuh, dan mengurangi risiko kanker usus besar, sebab minyak zaitun diketahui mengandung antioksidan.

BACA JUGA:

Begini Wujud Kotak Susu Klasik di Jepang yang Hits di Era 1980-an

4. Kulit sehat : Apapun yang mengandung antioksidan selalu bagus untuk kulit. Seperti halnya vitamin E, antioksidan juga bisa berfungsi untuk memperlambat proses penuaan pada kulit. Nah, olive oil ini tidak hanya kaya akan kandungan vitamin E namun juga antioksidan yang alhasil dapat membuat kulit lebih sehat.

Untuk meminum minyak zaitun ini, dijelaskan dengan cara yakni dengan mencampurkan air lemon dengan 1 sendok extra virgin olive oil, selain itu campuran ini bisa ditambahkan sedikit air mineral agar bisa lebih enak untuk dikonsumsi. Semakin baik kualitas olive oil yang digunakan, semakin banyak manfaat juga yang diterima.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini