nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Resolusi Langsing di 2018? Ini 5 Makanan yang Harus Dihindari!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 298 1843494 punya-resolusi-langsing-di-2018-ini-5-makanan-yang-harus-dihindari-PWh4bKhV5K.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

MENJAGA kondisi tubuh agar tetap fit dan sehat bukanlah perkara mudah. Gaya hidup yang terus mengalami pergeseran, membuat sebagian orang melupakan pentingnya menjaga pola makan mereka. Telebih, saat ini semakin banyak tren-tren makanan unik yang tanpa disadari dapat memicu kenaikan berat badan.

Nah, jika di tahun 2018 ini Anda memiliki resolusi untuk menurunkan berat badan agar tubuh terlihat langsing dan ideal, simak ulasan jenis makanan yang harus Anda hindari, sebagaimana dilansir dari Times of India, Kamis (11/1/2018).

Full cream milk

Kita semua setuju bahwa susu merupakan salah satu minuman sehat yang mengandung kalsium dan nutrisi esensial lainnya. Namun, jika Anda sedang dalam program penurunan berat badan, sebaiknya hindari konsumsi susu terutama susu berjenis full cream milk. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi skimmed milk yang rendah kalori.

(Baca Juga: 5 Negara yang Wajib Dikunjungi Bagi Para Pencinta Keju)

Es krim

Kudapan yang satu ini mungkin akan sangat sulit untuk dihindari para pelaku diet. Rasa manis yang khas dengan tekstur lembutnya yang menggoda, akan sangat sulit berkata tidak. Namun jika Anda tidak bisa menahan diri, pilihlah es krim yang terbuat dari protein nabati atau yang memiliki kandungan rendah kalori. Pasalnya, satu scoop es krim setidaknya mengandung 250 kalori. Solusinya, Anda bisa mengganti es krim dengan frozen yoghurt.

Minuman bersoda dan mengandung gula

Anda tentunya tidak bisa membayangkan berapa banyak kandungan gula pada segelas minuman bersoda. Bayangkan saja, satu kaleng cola yang berisi 500 ml air ternyata mengandung 10-15 sendok teh gula. Satu-satunya cara untuk menyukseskan program diet Anda adalah dengan mengonsumsi air mineral.

(Baca Juga: Jepang Jadi Negara Pertama yang Bisa Rasakan Peach Coca Cola)

Minuman berkafein

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan mengonsumsi kopi di pagi hari, sebaiknya Anda mencari alternatif baru. Secangkir kopi dipercaya mengandung 500 kalori yang secara tidak langsung dapat menambah berat badan Anda.

Roti putih

Terlepas Anda sedang menjalankan program diet atau tidak, satu hal yang harus Anda perhatikan adalah membatasi konsumsi roti putih atau roti tawar. Makanan ini memang menjadi salah satu menu sarapan favorit bagi banyak orang. Namun tidak banyak yang tahu, satu potong roti tawar ternyata mengandung lebih dari 100 kalori. Jadi, jika selama ini Anda berpikir sandwich termasuk makanan sehat, segera kubur pola pikir tersebut dan gantilah roti tawar dengan dengan olahan roti gandum atau multi-grain.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini