nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makin Bervariasi, Bakso Makin Menggoyang Lidah

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 298 1843565 makin-bervariasi-bakso-makin-menggoyang-lidah-Kf6jCfRwxT.jpg Bakso kini banyak variasinya (Foto:Sindo)

BAKSO selalu menjadi pilihan makanan berkuah yang kenikmatannya tiada terkira. Sebagai jajanan ala kaki lima, kini semakin banyak kedai bakso bermunculan dengan menu semakin variatif.

Di Bakso Boedjangan, misalnya, ada banyak varian bakso, mulai yang menggunakan keju mozarella, bakso super pedas, bakso super keju, bakso wagyu cincang pedas, bakso telur bebek, hingga nasi bakso saus telur asin. Tergiur dengan rasanya yang menggoda, pada waktu hujan maupun terik panas pun kulineran bakso tetap diminati.

Cobalah menu bakso super mozzarella. Anda akan menemukan bakso berisi lelehan keju mozzarella seperti yang sering menjadi bagian utama di piza. Ada sensasi yang tidak biasa dari perpaduan rasa gurih keju yang lengket tadi dengan kuah daging.

BACA JUGA:

5 Negara yang Wajib Dikunjungi Bagi Para Pencinta Keju

Bisa dibilang akan enek untuk mereka yang kurang suka keju atau justru malah membuat ketagihan penyuka sajian asin. Seperti bakso umumnya, bakso super mozzarella tadi dilengkapi mi bihun, sohun, maupun mi kuning serta rajangan sawi hijau.

Jika Anda berada di sekitar Depok Cinere, mampirlah ke salah satu kedai bakso di Jalan Pangkalan Jati 1 No 15, Gandul Depok. Di sini ada kedai bakso yang baru sekitar satu tahun membuka gerai dan memiliki beberapa menu varian bakso yang beragam.

Di Bakso Baper Miss Judes ini, ada beberapa menu bakso yang di tempat lain tidak ada. “Bakso, menurut saya, selalu ada penggemarnya, di mana-mana warung bakso selalu ramai, jadi peluangnya terus ada dengan banyak kreasi,” kata Malik Inrahim, Manajer Bakso Baper Miss Judes.

Sebut saja bakso selimut kabut, di mana biasanya bakso dengan isian telur di dalam, tetapi bakso ini justru menempatkan telur di bagian luarnya. Ada juga bakso mangkuk baper, di mana baksonya dibentuk seperti mangkuk besar. Adapun menu bakso beranak yang sempat booming pada tahun lalu juga ada di tempat ini.

Namun, menurut Malik, bakso beranak sudah tergantikan dengan jenis bakso favorit lain. Yang harus dicoba untuk menu bakso di sini adalah beberapa macam bakso penyet urat dengan isian keju maupun telur. Pada musim apa pun, bakso menjadi makanan paling banyak penggemarnya di Indonesia.

BACA JUGA:

Olive Oil Disebut Baik Dikonsumsi Setiap Pagi, Apa Saja Manfaatnya?

Tidak mengherankan, di food court mal pun gerai bakso juga ada. Nah , Anda yang suka ke mal bisa mampir ke Bakso A Fung yang ada di Food Print Grand Indonesia Shopping Mall.

Bakso babat yang isinya lengkap berupa tahu bakso, bakso urat, bakso gepeng, dan babat. Kuahnya yang segar menggunakan jeruk peras dan bawang putih goreng ini membuatnya berbeda. Tekstur bakso di sini pun berbeda sesuai jenis baksonya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini