nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Resto Unik Bertema Binatang, Konsepnya Cocok untuk Semua Kalangan!

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 298 1843684 4-resto-unik-bertema-binatang-konsepnya-cocok-untuk-semua-kalangan-E6Zeu3PqWF.jpg Restoran Madagaskar (Foto: Wanderbites)

SESEKALI bersantap di luar rumah dengan mengunjungi restoran atau tempat makan, tentu tidak ada salahnya agar tidak jenuh dengan masakan yang itu-itu saja sembari mencari angin segar.

Bersantap di restoran juga bisa menjadi pilihan untuk berkumpul menghabiskan waktu bersama sanak keluarga, pasangan, hingga teman-teman tersayang.

Agar tidak jenuh dengan restoran biasa yang monoton. Mengapa tidak untuk mencoba berkunjung dan bersantap di restoran bertemakan binatang? Apa saja restoran bertemakan binatang di Indonesia yang bisa dikunjungi? Simak dulu ulasannya di bawah ini.

Tsavo lion

Jika sedang berada di Bali, jangan hanya mengunjungi pantai-pantainya yang indah. Kunjungi juga restoran Tsavo Lion yang berada di dalam area Bali Safari & Marine Park. Makan di restoran ini, para pengunjungnya disebutkan seperti berada di dalam akuarium manusia besar.

Bagaimana tidak? Di sini, Anda bisa merasakan sensasi makan sambil melihat singa-singa berkeliaran di area sekeliling restoran karena memang restoran ini berada di tengah tempat penangkaran singa. Setiap gerak-gerik pengunjung bisa dilihat bebas oleh singa-singa ini loh! Seru bukan? Sedangkan untuk hidangan, restoran ini menyajikan variasi makanan yang cukup banyak. Mulai dari makanan Asia, Timur Tengah, Afrika, sampai Amerika.

Tiger cave

Restoran yang ada di Taman Safari Indonesia II Prigen, Pasuruan ini kurang lebih hadir dengan konsep yang sama dengan restoran Tsavo Lion. Di Tiger Cave ada diketahui ada sepasang harimau Benggala Putih, yang biasa berendam di kolam yang ada di sekeliling area resto, jadi para pengunjung bisa bersantap sembari menikmati pemandangan sepasang harimau yang sangat anggun dan elegan tersebut.

Apalagi jika kebetulan harimau ini mengaum, tentunya menambahkan pengalaman sensasi bersantap yang sangat berbeda kan? Jika berkesempatan untuk makan di sini, disebutkan jangan lupa untuk mencicipi menu favorit, Iga Rusa Lada Hitam.

Jungle fast food 

Mengunjungi Malang, tidak ada salahnya untuk mampir untuk bersantap di restoran Jungle Fast Food, yang ada di kawasan Jawa Timur Park 2, Batu Secret Zoo. Yup, terbaca dari namanya, restoran ini memang hadir dengan desain dan suasana bak hutan belantara yang bisa membuat para pelanggan yang bersantap di sini bagaikan sedang makan di dalam hutan.

Bersantap aneka sajian hidangan sambil ditemani oleh binatang-binatang eksotis yang jarang dilihat setiap hari seperti leopard dan cheetah, tentu jadi pengalaman yang tidak terlupakan. Saat berada di restoran yang menyajikan menu-menu hidangan khas masakan Indonesia dan Oriental ini, disarankan untuk duduk di area zona hijau karena meja dan bangkunya bisa berputar secara otomatis mengitari resto dan datang di pukul 12.00, 14.00, 18.00, dan 20.00 WIB untuk sekalian menonton aksi pertunjukkan Jungle Live Show.

Madagaskar

Untuk orang-orang yang berdomisili di Jakarta dan pilihan rekreasinya mungkin hanya ke pusat perbelanjaan alias mall, bersantap di restoran Madagaskar mungkin bisa jadi pilihan unik. Bagaimana tidak? Walapun berlokasi di dalam mall mewah, tepatnya Plaza Senayan lantai 5, kita bisa bersantap bak bukan di tengah-tengah kota Jakarta melainkan di tengah hutan!