nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah Destinasi Wisata Indonesia yang Menenteramkan saat Musim Hujan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 09:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 406 1843304 ini-lha-destinasi-wisata-indonesia-yang-meneteramkan-saat-musim-hujan-swPYP1PYug.jpg

TRAVELLING ketika musim hujan adalah sesuatu yang tidak diharapkan orang. Hujan yang turun membuat orang jadi sulit untuk berkeliling dengan berjalan kaki dan menikmati pemandangan yang ada. Akan tetapi, ada beberapa destinasi yang justru menjadi lebih menyenangkan dikunjungi saat musim hujan.

Mengutip Skyscanner, berikut 4 destinasi wisata yang menyenangkan saat musim hujan:

1. Ubud, Bali

Ketika langit cerah, Ubud dengan hamparan teras padinya sudah menentramkan hati. Bayangkan jika pemandangan hijau ini diguyur air hujan, pohon semakin menghijau dan udara sejuk akan menemani Anda. Indah, bukan? Siapkan segelas teh hangat dan kue, ambil buku favorit Anda, dan biarkan suara rintik hujan menjadi latar belakang suaranya, maka hari-hari Anda di musim penghujan ini di Ubud akan semakin indah.

2. Yogyakarta

Suasana tenang dan santai Yogyakarta membuat kota ini jadi favorit banyak orang. Apalagi jika Anda berjalan agak sedikit lebih jauh hingga ke daerah Bantul atau Gunung Kidul yang masih penuh dengan pemandangan alam yang masih asri. Turunnya hujan akan membuat pemandangan itu semakin indah, seperti yang bisa Anda temukan di Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Dlingo, atau Desa Wisata Nglanggeran.

Selain itu, ada pula hal istimewa yang terjadi di Pantai Parangtritis ketika musim hujan, tepatnya di pesisir pantai bagian timur. Anda akan bisa melihat sebuah air terjun kecil yang airnya langsung mengarah ke laut. Pemandangan ini jarang bisa Anda temukan saat di musim panas karena air yang keluar begitu sedikit, hingga kadang tak nampak seperti air terjun.

3. Puncak

Jika musim hujan di kebanyakan destinasi wisata membuat orang merengut, maka tidak dengan Puncak. Ketika musim hujan, orang justru berbondong-bondong ingin ke Puncak. Kenapa? Karena cuaca dingin Puncak ditambah pemandangan hijau kebun teh membuat Puncak menjadi tempat yang sangat cocok untuk bermalas-malasan dan menikmati waktu sambil mengobrol dengan orang-orang terdekat. Setelahnya, Anda bisa menikmati semangkuk mie kuah, segelas kopi panas, sepotong jagung bakar, atau memanggang daging bersama teman-teman tercinta, dan suasana pun lengkap sudah.

4. Bandung

Memiliki suhu rata-rata yang tidak jauh berbeda dengan Puncak – terutama di daerah Lembang, Bandung juga menjadi destinasi favorit banyak orang ketika musim hujan. Cuaca yang semakin dingin, ditambah dengan pemandangan hijau yang asri membuat Bandung kian romantis. Berkunjunglah ke Tebing Keraton di pagi hari atau setelah hujan, maka Anda akan melihat embun cantik menutupi deretan pepohonan dan membuat pemandangan menjadi semakin indah.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini