nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Hamil Ini Doyan Makan Kapur Papan Tulis, Apa yang Terjadi dengan Jabang Bayinya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 03:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 11 481 1843467 ibu-hamil-ini-doyan-makan-kapur-papan-tulis-apa-yang-terjadi-dengan-jabang-bayinya-tNZj9IVzXU.jpg Bumil Makan Kapur (Foto: Dailymail)

NGIDAM mungkin kalimat yang biasa Anda dengar pada ibu hamil. Permintaan mereka kadang tidak masuk akal, mulai dari cari ayam bakar tengah malam atau mau melakukan hal yang gila. Semua dengan alasan, “Ini maunya si anak”. 

Proses kehamilsn memang menyimpan ceritanya sendiri. Setiap ibu pasti memiliki kisahnya sendiri dan itu pasti berbeda dengan ibu lainnya. Bahkan, perbedaan cerita kehamilan itu bisa terjadi pada satu ibu namun dalam kehamilan yang berbeda. Anak pertama dan anak kedua, dan seterusnya.

Mugkin kisah ibu hamil satu ini terbilang ekstrim. Dirinya mengaku ngidam makan kapur papan tulis. Ya, Anda tidak salah baca. Rebecca Adimora yang berusia 25 tahun, di kehamilannya yang kedua ini dirinya mengaku telah dibuat kecanduan oleh kapur papan tulis.

Anda mau tahu berapa banyak kapur yang dia konsumsi setiap harinya? 10 batang! Dengan alasan ngidam, Rebecca benar-benar tidak bisa menolak keinginan tersebut dan dia akan makan kapur semau dia, bahkan di depan umum sekalipun.

Ibu asal Oldham, Manchester, ini mengaku kegemarannya makan-makanan aneh tidak hanya pada kapur. Dirinya pernah juga makan tisu tilet di kehamilan anak pertamanya. Semuanya itu muncul begitu saja dan dirinya juga tidak tahu dari mana asal keinginan tersebut.

“Seperti banyak ibu yang sedang hamil, saya pun mengalami ngidam yang cukup berat. Namun, objek yang saya inginkan mungkin terdengar aneh, tapi itu muncul begitu saja di otak saya dan saya tidak bisa menolaknya. Kedengarannya gila memang, tapi sekali lagi, saya tidak bisa menolak gejolak itu,” terangnya pada Daily Mail, Jumat  (12/1/2018).

Rebecca melanjutkan, sebetulnya awal keinginan dirinya mau makan kapur papan tulis setelah dirinya merasakan tisu toilet. Sebab, tidak tahu kenapa, Rebecca merasa saat memakan tisu, dirinya memikirkan sedang mengonsumsi kapur papan tulis secara bersamaan,” sambungnya.

Lebih lengkap lagi, keinginan untuk makan kapur itu terjadi pada kehamilannya yang memasuki usia 16 minggu. Setelah itu Rebecca membeli kotak kapur. Sampai di rumah, dia mulai memakannya dengan sangat lahap.

Sejak saat itu, Rebecca akan memulai dua batang di pagi hari. Anda tahu, Rebecca makan kapur sambil menonton video orang lagi makan kapur. Sedikit informasi, saat kapur di rumah habis, yang Rebecca lakukan adalah memakan kapur batu alami agar tidak membahayakan anaknya.

Apa yang terjadi saat Rebecca makan kapur?

Rebecca menceritakan bahwa saat dia makan kapur, ada rasa yang berkesan di saat kapur-kapur itu berhasil dia gigit lalu lumer di langit-langit mulutnya. Sensasinya sama dengan saat dia mengonsumsi selai kacang. “Saya merasa lebih senang lagi saat ada orang lain yang makan kapur juga di Youtube, itu yang membuat saya semakin suka memakan kapur,” terangnya.

Sementara itu, Rebecca juga pernah menceritakan bahwa suaminya, Danny Lawton, sempat melarangnya untuk makan kapur. Sebab, bagi Danny hal itu adalah sesuatu yang membahayakan janin yang ada di dalam tubuh Rebecca.

“Karena saya tidak bisa menolaknya, yang bisa saya lakukan adalah saya tetap makan kapurnya, tapi setelah itu saya muntahnya,” tambahnya. Untuk kondisi bayinya sendiri, ternyata sejauh ini dia baik-baik saja di dalam Rahim. “Itu yang akhirnya saya lega tetap bisa makan kapur,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini