Tips Menjaga Kesehatan Kandungan ala Aldila Jelita

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 21:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 481 1843553 tips-menjaga-kesehatan-kandungan-ala-aldila-jelita-3ULrfXPMK2.jpg Indra Bekti dan Adila (Foto: Instagram)

TIDAK akan ada orangtua yang tega melihat anaknya sakit. Untuk itu, kesehatan seorang ibu menjadi pilar utama untuk memiliki bayi yang juga sehat. Ketika ibu yang sedang mengandung bayi sakit, maka hal tersebut akan berdampak juga terhadap anak yang dikandungnya.

Di Indonesia sendiri, angka harapan hidup semakin meningkat setiap tahunnya. Faktor meningkatnya angka harapan hidup tersebut tergantung pada rendah atau tidaknya angka kematian ibu dan anak. Faktor lingkungan tempat tinggal dan gaya hidup turut menjadi penentu kesehatan keluarga di Indonesia.

Nah, masalah ini menjadi hal penting yang harus ibu atau para orangtua lainnya perhatikan agar tidak mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Salah satu istri dari publik figur Indonesia, Aldilla Jelita pun membagikan kisah tentang kehamilan anak ketiganya.

(Baca Juga: Deteksi Dini Kanker Paru Bisa Dilakukan Menggunakan Balon Karet)

Seperti yang kita ketahui, baru-baru ini Aldilla dan suaminya, Indra Bekti mengalami musibah yang menyayat hati setiap orangtua. Ya, bayi ketiga dalam kandungan Adilla meninggal setelah 23 menit dilahirkan. Penyakit yang diderita Aldilla selama masa kehamilan menjadi faktor yang menyebabkan anak ketiganya tersebut meninggal dunia.

Meskipun menyisakan kesedihan, kehamilan anak yang telah diberi nama Kenward Athar Indrabekti ini tetap menjadi momen berharga dan merupakan pengalaman yang tidak terlupakan serta menjadi pelajaran untuk semua orang tua agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Dalam sebuah acara di Depok, Kamis (11/1/18) perempuan kelahiran 1986 ini membagikan pengalaman semasa kehamilan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Saat hamil anak ketiga tersebut ia mengakui bahwa kurang memerhatikan kesehatan diri sehingga penyakit mudah masuk. Ia pun memperingatkan kepada setiap orangtua terutama para ibu untuk rutin ke dokter.

 (Baca Juga: Ini Lho 5 Resolusi Sehat 2018 yang Gampang Banget Dicapai)

"Lebih menghargai kesehatan diri sendiri selama masa kehamilan itu yang paling penting. Karena juga mengurus anak pertama dan kedua jadi mungkin terlalu aktif lalu kesehatan jadi menurun. Selain itu juga harus mengerti dalam kebersihan karena jika punya baby semuanya harus higienis," ujar Aldilla saat ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya, Depok.

Indra juga menambahkan bahwa saat ini sedang menjalani program kehamilan untuk anak keempatnya. Ia dan istri juga semakin mengerti tentang pentingnya memeriksakan ibu beserta kandungan secara rutin agar kelainan atau penyakit bisa terpantau dan diobati dengan tepat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini