Jangan Banyak Pikiran, Ini 4 Dampak Stres terhadap Rambut Indah Anda

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 04:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 481 1843602 jangan-banyak-pikiran-ini-4-dampak-stres-terhadap-rambut-indah-anda-wYEwDRJc9K.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

HIDUP di zaman era modern yang penuh dengan tuntutan membuat seseorang bisa hidup dalam tekanan. Hal ini dapat membuat seseorang harus berjuang melawan stres setiap hari.

Stres bisa karena tekanan pekerjaan, masalah percintaan, pertemanan, masalah keluarga, atau hal-hal yang jauh bersifat pribadi. Akhirnya, seseorang seperti tidak bisa terlepas dari yang namanya stres ketika menjalani kehidupan sehari-hari.

Akhirnya, seseorang akan merasakan dampak dari stres yang berkepanjangan. Sudah tentu stres akan memengaruhi mental, emosi dan pikiran Anda. Tapi, ternyata stres tidak hanya berdampak pada hal tersebut.

Stres tidak hanya menguras mental Anda, tapi juga memengaruhi secara fisik. Tidak hanya kesehatan dan kulit, bisa menimbulkan berbagai gejala fisik, termasuk kerusakan rambut.

(Baca Juga: Putrinya Bunuh Diri, Orangtua Model Cilik di Australia Minta Pem-bully Hadiri Pemakaman)

Ya, berikut ini tanda-tanda yang menunjukkan stres juga memengaruhi rambut Anda. Dapat menyebabkan segala macam gejala fisik yang tidak terduga, dan itu termasuk perubahan pada rambut Anda:

1. Penipiasan rambut

Nutrisi yang buruk menyebabkan tubuh Anda masuk ke 'mode' bertahan hidup. Hal ini menyebabkan energi bergeser dari pertumbuhan rambut. Dalam jangka panjang dampaknya bisa menipiskan rambut.

(Baca Juga:  Memberi Kesan Elegan dan Berkelas, Ini 5 Model Blazer Wanita yang Bikin Gayamu Makin Kece!)

2. Kurang berkilau

Jika akhir-akhir ini Anda mengalami banyak tekanan, mungkin melihat rambut tidak lagi berkilau. Hal ini karena stres merampas nutrisi yang dibutuhkan untuk rambut sehat, menyebabkan rambut kering dan keriting.

(Baca Juga: Suasana Kantor Sudah Mulai Jenuh dan Bikin Stres? Coba Hias Meja Kerja dengan Tanaman)

3. Ubanan

Meskipun tidak ada korelasi langsung antara stres dan rambut ubanan, dilaporkan bahwa orang-orang yang memiliki kecenderungan genetik rambut ubanan, stres dapat menyebabkan rambut beruban prematur.

(Baca Juga: Mau Pakai Piyama ke Acara Penting? Simak Inspirasinya dari Artis Hollywood Berikut Ini biar Penampilan Lebih Enak Dilihat!)

4. Rambut rontok

Stres melepaskan kortisol yang berdampak pada folikel rambut, membuatnya semakin memburuk. Hal ini selanjutnya menyebabkan rambut kering, penipisan rambut diikuti kerontokan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini