nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menu Sarapan Sehat ala Jennifer Garner

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 08:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 481 1843672 menu-sarapan-sehat-ala-jennifer-garner-6zudaResFB.jpg Jennifer Garner (Foto: Parade)

KONSUMSI makanan yang tinggi serat seperti sayur dan buah adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Serat dapat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama dan melancarkan sistem pencernaan. Sayangnya, tidak semua orang senang dengan jenis makanan tersebut. Sebagai alternatif, banyak yang memodifikasi bentuknya agar menimbulkan nafsu makan.

Baru-baru ini, Jennifer Garner memamerkan keahliannya untuk mengolah sarapan sehat penuh nutrisi. Hal itu dilakukannya demi peran terbarunya dalam sebuah film. Ibu tiga anak itu memutuskan membuat smoothie sebagai menu makannya. Ia memilih resep yang diketahui dan disukainya, tapi tetap sesuai dengan apa yang dipelajarinya dari ahli gizi Kelly LeVequ.

"Saya mulai bekerja dengan @bewellbykelly beberapa bulan lalu untuk bersiap menghadapi #PEPPERMINTMovie dan sejak saat itu meminum smoothie setiap hari untuk sarapan," tulisnya di akun Instagram pribadi. Melansir Health, Jumat (12/1/2018) aktris asal Amerika itu melakukan sedikit perubahan terhadap resep yang disarankan. Jennifer mengganti blueberry dengan buah yang ia pilih.

"Hari ini, saya memutuskan untuk berperan seperti ilmuwan dan melihat apakah minuman organik saya bisa menjadi pengganti blueberry segar atau tidak. Hal itu saya lakukan karena tak ada blueberry di dalam kulkas," tambahnya.

Selain mengganti buah, Jennifer juga memasukkan beberapa bahan tambahan. Ada bubuk protein kolagen, mentega almond, Chia seeds, dan susu almond. Ia berharap bahan-bahan itu dapat membuat smoothienya lebih enak dan bergizi.

Bila Anda ingin mencoba resep ala Jennifer, berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan;

2 sendok serbuk protein kolagen

1 sdm biji rami

1 sdm Chia seeds

1 sdm mentega almond

1 ½ cangkir susu almond tanpa pemanis

Segenggam bayam segar

Segenggam es

Sangat sedikit segelas blueberry (bisa diganti dengan buah kesukaan seperti Jennifer)

Setelah semua bahan siap, Anda tinggal mencampurkan semua bahan ke dalam blender dan menghaluskannya. Setelah siap, Anda bisa langsung menyantapnya. Mudah bukan? Selain lebih nikmat, itu bisa membuat Anda lebih sehat. Selamat mencoba!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini