nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Cara Mudah dan Sehat Bikin Wajah Lebih Tirus

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 04:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 481 1843692 6-cara-mudah-dan-sehat-bikin-wajah-lebih-tirus-gmDwJO8yDE.jpg Ilustrasi (Foto: Health)

TIDAK bisa dipungkiri memiliki wajah tirus adalah keinginan banyak orang terutama kaum hawa. Berbagai cara dilakukan demi mendapatkan bentuk wajah yang sempurna. Menurut seorang ahli, Marjorie Nolan Cohn, RDN itu adalah keinginan yang normal.

"Setiap orang dapat memperoleh atau menurunkan berat badan lebih banyak di area tubuh tertentu karena kecenderungan genetik," ujar Marjorie seperti yang dikutip dari Health, Jumat (12/1/2018). Bila Anda termasuk orang yang memiliki keinginan serupa, berikut sejumlah cara yang bisa dilakukan;

Mengonsumsi lebih banyak air

Salah seorang ahli nutrisi, Cynthia Sass, RD mengatakan sebagian besar perubahan wajah berasal dari retensi air. Terlalu banyak mengonsumsi sodium, karbohidrat, dan alkohol dapat membuat wajah termasuk pipi menjadi lebih menggembung. Maka dari itu, gantilah minuman-minuman tersebut dengan air mineral. Kandungan H20 dapat membuang sodium berlebih dan membuat wajah tetap terhidrasi. Selain itu, meminum jus jeruk lemon dan air kelapa juga dapat meningkatkan konsumsi air.

Membatasi asupan tertentu

Sodium, karbohidrat, dan makanan olahan dapat menambah berat badan yang berdampak pada wajah. Karbohidrat dan sodium berlebih membuat tubuh menahan cairan tambahan untuk keluar sehingga wajah terlihat lebih besar. Anda masih bisa mengonsumsi makanan tersebut tapi dengan jumlah yang dibatasi. Makanlah dengan pola diet seimbang.

Konsumsi lebih banyak bahan makanan tertentu

Bahan makanan seperti jahe, timun Jepang, kelapa, kunyit, dan lemon dapat membantu Anda memiliki wajah yang lebih tirus. Anda bisa menambahkan bahan makanan itu ke dalam smoothies, jus, oatmeal, atau salad. Selain itu, bagi Anda yang sedang tidak hamil bisa juga mengonsumsi teh kembang sepatu yang mengandung polifenol untuk memperlancar proses pencernaan.

Memiliki waktu tidur yang cukup

Kurang tidur dapat membuat wajah meradang dan tampak lebih besar. Tubuh memiliki bahan kimia untuk mencegah peradangan. Akan tetapi, bila waktu tidur kurang bahan kimia tersebut tidak diproduksi.

Menjadi lebih aktif

Para ahli sepakat bahwa lebih banyak aktivitas fisik membantu penurunan berat badan dan berdampak pada wajah seiring berjalannya waktu. Malah terkadang wajah yang lebih tirus menandakan berat badan telah turun padahal tidak disadari. Cobalah untuk melakukan lebih banyak rejimen latihan dan sauna.

Melakukan perawatan kontur

Sejumlah produk perawatan wajah dapat membantu Anda mendapatkan kontur yang diinginkan. Anda bisa menggunakan bronzer krim, bubuk matte, atau produk kontur lainnya. Gunakan produk di sekitar dahi sampai batas rambutnya, kemudian di cekungan tulang pipi, dan terakhir di sepanjang garis rahang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini