nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ragam Sayuran yang Bisa Dijadikan Masker Wajah, Kulit Makin Bersinar!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 14:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 194 1844045 ragam-sayuran-yang-bisa-dijadikan-masker-wajah-kulit-makin-bersinar-vwja1XhkXC.jpg Ilustrasi (Foto: StylePresso)

SAYUR-sayuran memang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Karena itu, sangat baik untuk mengonsumsi sayuran dan diimbangi buah-buahan.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, sayuran dan buah-buahan tak hanya bisa dikonsumsi, melainkan bisa diolah sebagai masker untuk membuat kulit tampak bersinar.

Lantas, sayur apa saja yang bisa diolah menjadi masker wajah? Berikut uraiannya seperti dilansir Boldsky, Jumat (12/1/2018).

Masker kentang

Potong kentang, haluskan dengan garpu. Campurkan 2 sendok teh yogurt, lalu terapkan pada permukaan kulit wajah Anda. Setelah didiamkan selama 10-15 menit, bilas wajah menggunakan air suam-suam kuku. Lakukan perawatan menggunakan masker kentang untuk mendapatkan wajah yang bersinar.

Masker wortel

Haluskan 2 sendok teh jus wortel dan campurkan dengan 1 sendok teh madu. Aplikasikan pada permukaan wajah, diamkan selama 20 menit. Jika sudah, bilas wajah menggunakan air suam-suam kuku.

(Baca Juga: Kenali Penyebab Lingkar Mata Menggelap dan Trik Mengatasinya)

Masker terong

Potong terong, haluskan menggunakan garpu. Campurkan dengan 1 sendok makan gel lidah buaya. Oleskan pada permukaan wajah, diamkan selama 15 menit. Lakukan perawatan ini dua kali dalam sebulan untuk mendapatkan wajah yang bersinar.

Masker kacang hijau

Haluskan 6-7 buah kacang hijau, lalu campurkan dengan 1 sendok teh air lemon dan ½ sendok teh minyak kelapa. Aplikasikan masker pada seluruh permukaan wajah hingga leher. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan sabun pembersih dan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan trik ini setiap bulan secara rutin.

(Baca Juga: Tren Makanan Sehat 2018, Mulai Olahan Daun Kelor hingga Makan Serangga)

Masker kol

Tak banyak yang tahu bila kol bisa digunakan sebagai masker wajah. Anda bisa menghaluskan 2-3 lembar kol menggunakan blender. Campurkan halusan tersebut menggunakan 1 sendok makan teh hijau yang tidak memiliki rasa. Terapkan pada seluruh permukaan wajah. Diamkan mengering selama 10-15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

Masker seledri

Parut seledri kemudian campurkan 1 sendok teh minyak almond dan 2 sendok the air mawar. Aplikasikan pada seluruh permukaan wajah dan leher seraya dipijat. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini