Image

7 Bahan Alami yang Bisa Hilangkan Plak Gigi, Cengkeh Salah Satunya

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 15:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 194 1844088 7-bahan-alami-yang-bisa-hilangkan-plak-gigi-cengkeh-salah-satunya-RcKugySeuD.jpg Cengkeh bisa membersihkan plak gigi (Foto:Ist)

GIGI yang tampak putih bersinar tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Ya, hal tersebut bisa membuat Anda tampil percaya diri. Sayang, tidak semua dari Anda merasa percaya diri memperlihatkan senyum terbaiknya lantaran ada masalah yang terjadi pada gigi.

Sebut saja gigi kuning dan terdapat plak pada gigi. Kebiasaan menyikat gigi yang kurang bersih menjadi salah satu penyebabnya. Nah, kini tak perlu khawatir karena masalah tersebut bisa dihilangkan melalui resep rumahan. Berikut uraiannya seperti dilansir Boldsky, Jumat (12/1/2018).

BACA JUGA:

Kenali Penyebab Lingkar Mata Menggelap dan Trik Mengatasinya

Baking soda

Baking soda merupakan salah satu bahan rumahan yang telah lama dikenal bisa menghilangkan plak gigi. Anda cukup menyikat gigi dengan baking soda. Lakukan trik ini beberapa kali untuk mendapat hasil yang maksimal.

Kulit jeruk

Bila Anda makan jeruk, jangan buang kulitnya. Anda bisa menggosok kulit jeruk ke permukaan gigi Anda. Ini merupakan cara termudah membersihkan enamel gigi. Selain itu, kulit jeruk juga berguna memutihkan gigi dan mencegah noda. Setelah selesai menggosoknya selama beberapa menit, bilaslah dengan air.

Apel

 

Menggigit apel bisa membantu menghilangkan plak gigi secara alami. Di sisi lain, cara ini juga membantu memperkuat gusi dan mencegah gusi berdarah.

Stroberi

Stroberi juga dikenal sebagai bahan alami yang bisa menghilangkan masalah pada permukaan gigi. Anda cukup menggosokkan permukaan gigi dengan stroberi.

 

Cuka

Tak banyak yang tahu bila cuka bisa digunakan untuk membersihkan plak pada gigi Anda. Caranya, campur 2 sendok teh cuka dengan 1 sendok teh garam ke dalam setengah gelas air. Gunakan campuran ini untuk membersihkan gigi selama beberapa hari.

BACA JUGA:

Barang-Barang Selain Makanan Ini Ternyata Bisa Disimpan di Kulkas

Cengkeh

Hancurkan 3-4 biji cengkeh, tambahkan satu sendok makan jus lemon ke dalam bubuk cengkeh yang sudah hancur, aduk merata. Aplikasikan pada permukaan gigi, lalu sikat. Cara ini bisa menghilangkan plak gigi secara alami.

Biji wijen

Ambil beberapa biji wijen, lalu kunyah selama beberapa menit untuk menghapus plak gigi dengan lembut. Setelah itu, gunakan sikat kering untuk membuang sisa biji wijen. Biji wijen yang digunakan sebagai scrub yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi Anda.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini