nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Make-up Artist Pakai Serangga untuk Merias Mata, Hasilnya Keren Tapi Berani Coba?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 16:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 194 1844163 make-up-artist-pakai-serangga-untuk-merias-mata-hasilnya-keren-tapi-berani-coba-kiHGe3rBYU.jpg Riasan mata dengan serangga (Foto:Metro/butterflyjasmine49)

PERKEMBANGAN tren make-up memang membuat para penata rias tertantang untuk membuat tampilan riasan baru yang menarik perhatian. Hal ini tentu tak terlepas dari peran kehadiran media sosial.

Adalah seorang make-up artist yang mencoba memperlihatkan tampilan baru dan cenderung ekstrem. Bernama Jasmine Ahumada, tampaknya ia merupakan make-up artist pertama yang menggunakan serangga sebagai pelengkap dalam riasan wajahnya.

Tak tanggung-tanggung serangga atau hewan lainnya, seperti laba-laba, cacing, kelabang, lebah, hingga kalajengking ditempel pada area mata. Jasmine mengungkapkan bahwa tema natural atau alami dipilihnya dalam merias mata untuk meningkatkan kreativitas. Penasaran seperti apa penampilannya?

BACA JUGA:

7 Bahan Alami yang Bisa Hilangkan Plak Gigi, Cengkeh Salah Satunya

Foto berikut, misalnya memperlihatkan tampilan riasan mata Jasmine yang kelopaknya berwarna merah. Di sekitar area matanya dipulas make-up dan properti bernuansa putih. Kemudian, ia menempelkan seekor tarantula keemasan di ujung mata dekat hidung.

Ada pula riasan matanya yang digambarkan sama dengan kupu-kupu berikut ini. Kelopak matanya pun tak luput dibuat warna kuning keemasan. Kupu-kupu yang masih hidup itu diletakkannya pada bulu mata.

Tak hanya menempatkan hewan di ujung mata begitu saja, make-up artist asal California, Amerika Serikat, itu menempatkan hewan secara nyata sebagai properti riasan matanya. Foto berikut ini yang menampilkan bulu matanya dilengkapi dengan beberapa ulat kecil keemasan yang masih hidup.

BACA JUGA:

Ragam Sayuran yang Bisa Dijadikan Masker Wajah, Kulit Makin Bersinar!

Tak ayal banyak netizen yang dibuat takjub dengan aksi Jasmine. Kreasinya yang penuh risiko ini nyatanya memukau lebih dari 55 ribu pengikut di akun Instagram pribadinya. Dalam aksinya, Jasmine tak melulu menggunakan hewan hidup, sesekali ia kerap menggunakan hewan yang sudah mati.

“Ini adalah passion yang sudah lama berjalan sekira enam bulan. Aku mengelompokkannya secara berbeda, yaitu insektisida, arthropoda, dan lainnya,” kata Jasmine kepada seluruh pengikutnya melalui Instagram.

“Ini merupakan bentuk ekspresi artistik diriku yang lain, aku ingin menunjukkan semua hewan dengan rasa hormat yang paling tinggi. Aku mengerti bila ini kotor bagi kalian atau mungkin Anda sulit dalam memahami karya seni ini. Tapi, ini adalah kreativitasku,” paparnya.

Nah, bagaimana dengan Anda? Tertarik mencoba menggunakan properti hewan sungguhan dalam merias wajah? Demikian seperti dilansir Metro, Jumat (12/1/2018)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini