Anak Muda Zaman Sekarang Datang ke Klinik Kecantikan Maunya Hasil Cepat, Tidak Sakit dan Murah

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 21:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 194 1844360 anak-muda-zaman-sekarang-datang-ke-klinik-kecantikan-maunya-hasil-cepat-tidak-sakit-dan-murah-SW7Az8ZH3p.jpeg Perawatan kecantikan (Foto: Bodyzwellness)

DI zaman sekarang ini, bukan hanya kaum wanita saja yang memerhatikan penampilan wajahnya. Kaum pria pun mulai peduli dan melakukan sejumlah perawatan. Hal lain yang berubah adalah usia orang yang melakukan perawatan.

Menurut seorang ahli kecantikan dari Miracle Aesthetic Clinic, dr Lanny Juniarti, dahulu di atas usia 40 tahun orang baru mulai melakukan perawatan. “Kini usia berubah, mayoritas yang melakukan perawatan usianya 35 ke atas karena sudah mapan. Selain itu, dalam tiga tahun terakhir banyak juga yang usianya lebih muda yaitu remaja belasan tahun mulai melakukan perawatan,” tutur dr Lanny kepada awak media dalam sebuah acara baru-baru ini.

 BACA JUGA:

Dikatakan oleh dokter berambut pendek itu untuk anak remaja yang datang didominasi oleh pelajar SMA. Biasanya mereka datang karena masalah jerawat atau kulit berminyak. “Ada juga yang datang untuk melakukan filler pada bibir dan hidung karena tekanan yang didapatkan dari grupnya,” tambah dr Lanny.

Kejadian tidak terduga pun pernah dialami olehnya. “Pernah ada pasien berumur 16 tahun ia minta bentuk wajahnya untuk diubah. Pada saat itu ia ditemani oleh ibunya dan setelah saya melakukan pemantauan saya memutuskan untuk menolaknya karena kondisi psikologis baik ibu dan anaknya ada masalah,” cerita dr Lanny.

Dijelaskan olehnya, ada kesulitan untuk menghadapi pasien remaja. Alasannya karena secara psikologis dan emosional mereka belum stabil. Kebanyakan dari mereka tidak mengetahui secara pasti efek samping dan komplikasi yang bisa saja terjadi ketika melakukan perubahan bentuk wajah. “Maka dari itu, ada baiknya remaja yang hendak melakukan perawatan didampingi oleh orangtuanya terutama ibu agar lebih terkontrol,” ujarnya.

Di sisi lain, remaja yang datang ke klinik kecantikan rata-rata memiliki tipe karakteristik yang sama yaitu ingin hasil secara instan, tidak mau sakit, dan menginginkan biaya perawatan yang lebih murah. Bagi para orangtua yang memiliki anak remaja dalam fase ini, ada baiknya memberikan perhatian lebih agar anak Anda tidak kecewa dengan keputusan yang diambil.

 BACA JUGA:

Dr Lanny juga seringkali memberi saran bagi pasien remaja yang datang ke kliniknya dan ingin mengubah penampilan. “Biasanya yang disarankan adalah tindakan pencegahan seperti rajin membersihkan wajah dan proteksi dari sinar matahari menggunakan sunblock. Selain itu juga para remaja diberikan edukasi mengenai perawatan,” jelasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini