Jenis Anjing yang Pernah Muncul Sebagai Tokoh Utama dalam Film

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 21:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 196 1843974 jenis-anjing-yang-pernah-muncul-sebagai-tokoh-utama-dalam-film-lEAxaYJoxe.jpg Anjing Dalmation (Foto: Pinterest)

SELAIN pintar, anjing merupakan hewan dengan sifat bersahabat sehingga banyak yang menjadikannya hewan peliharaan. Banyak jenis hewan yang biasa dipelihara, seperti poodle, bulldog, sampai chihuahua.

Saking populernya, anjing bahkan sering dijadikan sebagai pemeran utama dalam sebuah film. Peminatnya pun tak sedikit, beberapa film ini justru menjadi film favorit tontonan keluarga. Apa saja fim tersebut? Berikut ulasan film dengan tokoh utama seekor anjing yang telah Okezone rangkum dari berbagai sumber.

1. Dalmatian, 101 Dalmatians (1996)

Siapa yang tidak kenal dengan film ini? Film keluaran tahun 1996 ini sukses menjadi film tontonan keluarga yang masih sering ditayangkan saat musim liburan. Anjing jenis Dalmatian sendiri terkenal dengan sifatnya yang ramah, mandiri, dan juga cerdas. Untuk ukuran, anjing rasa ini tergolong besar dengan berat bisa mencapai sekitar 35 kg dan tinggi hampir 70 cm.

2. Golden Retriever, Air Bud (1997)

Film Air Bud pertama kali tayang di bioskop secara terbuka untuk umum yaitu pada 1 Agustus 1997. Film ini tergolong populer sehingga membuat penggemar film kagum dengan kemampuan asli yang dimiliki anjing bernama Buddy tersebut. Jenis anjing ras ini tergolong sangat ceria, senang bermain, aktif, dan setia. Menurut fakta yang ada, Golden Retriever memang dikenal sebagain anjing atletis dan senang dengan olahraga.

3. Akita Inu, Hachiko : A Dog’s Story (2010)

Film satu ini menceritakan kesetiaan anjing Akita Inu bernama Hachiko dengan tuannya. Diambil dari kisah nyata, anjing yang terkenal di Jepang tersebut juga merupakan anjing ras murni tertua di dunia. Anjing Akita Inu memang termasuk anjing setia, suka dengan kebersihan, dan memiliki tubuh yang kuat. Ukuran tinggi anjing ini bisa mencapai 62,5 cm. Memiliki bulu kapas (undercoat ) membuat Akita Inu sangat cinta dengan musim salju.

4. Saint Bernard, Beethoven (1992)

Beethoven yang ditayangkan pada tahun 1992 sukses mencuri perhatian penggemar karena karakter dari tokoh utamanya. Anjing besar jenis Saint Bernard ini dikenal sebagai anjing penyayang, sigap, dan tentu saja penjaga yang baik. Anjing jenis ini juga akan melindungi tuannnya ketika ada ancaman meskipun bukan tipe anjing galak atau agresif. Tergolong anjing dengan badannya berat dan besar membuat anjing ini bisa tumbuh sampai 120 kg lho!

5. Chihuahua, Beverly Hills Chihuahua (2008)

Pecinta anjing kecil satu ini pasti tak asing dengan film comedi action yang tayang 2008 silam. Kelucuan anjing Chihuahua dalam film ini sukses merebut hati para penonton. Meski sering disebut memiliki sifat manis, nyatanya anjing kecil jenis ini tidak bisa diam dan sering menggigit. Salah satu anjing terkecil di dunia ini memiliki berat badan berkisar antara 1 kg -2,7 kg dengan tinggi badan sampai 20 cm diukur sampai punggung.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini