Image

4 Kisah Anjing Setia pada Pemiliknya Bikin Menitikkan Air Mata

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 196 1844091 4-kisah-anjing-setia-pada-pemiliknya-bikin-menitikkan-air-mata-5U72tInKqs.jpg Kisah anjing setia pada majikan (Foto:Youtube)

ANJING sudah lama dikenal oleh masyarakat sebagai binatang peliharaan yang setia pada pemiliknya. Kisah-kisah mengharu biru soal kesetiaan anjing telah banyak dialami oleh pemilik.

Bahkan, saking setianya ada sebuah kisah anjing setia yang difilmkan dan berhasil menyita perhatian masyarakat dunia karena kesetiaannya. Hachiko menjadi satu dari banyak cerita soal kesetiaan anjing pada majikan.

Begitu pula pada empat anjing yang berhasil Okezone kumpulkan dari berbagai sumber di bawah ini, yang kesetiaannya tidak perlu diragukan.

BACA JUGA:

Tips Memelihara Kucing dan Anjing Buta di Dalam Rumah

1. Kisah Kronos Melindungi Ibu Hamil dari Pencuri

 

Kronos tanpa rasa takut dan dengan berani menyelamatkan pemiliknya yang sedang hamil dari pencuri. Laki-laki beringas membawa pisau daging tampak mengobrak-abrik mobil milik Emma Nash, pemilik Kronos. Melihat mobilnya digerayangi orang yang tidak dikenal, Emma yang sedang hamil pun berteriak, Kronos langsung menghampiri laki-laki tersebut, lalu mencengkram lengan pencuri itu.

Tidak lama kemudian, pasangan Emma datang dan membantu Kronos menyerang pria pencuri. Pisau yang dipegang si pencuri berhasil Kronos lemparkan ke tanah. Dengan sigap dan tidak membiarkan pasangan serta anjingnya berkelahi lama-lama melawan pencuri, Emma langsung menelepon 999. Tidak lama kemudian polisi datang untuk menankap pencuri.

2. Zsazsa Setia di Samping Mayat Pemiliknya

Zsazsa tidak bergerak sama sekali dari tubuh pemiliknya yang telah meninggal beberapa minggu ketika ditemukan. Anjing jenis Havanese berusia sembilan tahun itu bahkan dalam keadaan dehidrasi berat ketika diselamatkan. Di dalam sebuah apartemen di Budapest, anjing ini ditemukan dalam keadaan yang sangat lemah karena dehidrasi hingga tidak bisa berdiri dan bergerak.

 

Meskipun selama berminggu-minggu menemani mayat pemiliknya yang meninggal tanpa diketahui orang, Zsazsa memiliki makanan anjing kering, tapi ia tetap bisa meninggal dalam beberapa hari jika tidak segera ditemukan. Pasalnya, Zsazsa juga mengidap trauma. Tapi, setelah diselamatkan Zsazsa mulai berdiri lagi dan mengibaskan ekornya.

 

3. Deta Menolak Meninggalkan Makam Pemiliknya

Diajak untuk meletakkan karangan bunga di atas makam pemiliknya Deta justru enggan bangkit dari samping nisan. Deta terus tertidur melas di samping nisan bertuliskan nama pemiliknya. Theresa anak dari pemilik Deta mencoba membujuknya bangkit dari samping nisan, tapi anjing berbulu krem itu justru semakin tampak sedih.

Setelah beberapa saat Theresa dan suaminya membujuk Deta, anjing yang sedih karena kehilangan pemiliknya pun akhirnya patuh dan bergerak perlahan menuju mobil. Theresa memberikan pujian pada Deta, namun setelah beberapa meter berjalan menjauh dari makam, Deta berbalik, berhenti dan justru kembali berjalan menuju makam.

 

Dengan langkah yang sedikit cepat Deta tiba di makam lalu kembali duduk dengan wajah menyedihkan di samping makam. Bagaimanapun Deta telah bersama dengan ibu Theresa selama lima tahun dan selama itu Deta begitu disayangi oleh pemiliknya, yang juga jarang meninggalkannya di rumah.

BACA JUGA:

Duduk Santai di Angkot, Anjing Coklat Jadi Viral di Media Sosial

4. Seekor Anjing Tidak Meninggalkan Pemiliknya yang Tewas Tertabrak

Dari kamera amatir seorang pengguna jalan tampak seekor anjing menolak untuk meninggalkan pemiliknya setelah tertabrak mobil di Cina Tenggara. Anjing yang tidak diketahui namanya itu terus berdiri di samping jasad pemiliknya yang telah tidak bernyawa. Hewan berbulu putih tersebut seperti menunggu pemiliknya bangun, namun sayang ia telah dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

 

Insiden yang terjadi di Shaoguan, Provinsi Guangdong tersebut begitu menyita perhatian pengguna internet. Pasalnya, anjing itu benar-benar tidak bergerak satu inci pun, bahkan ketika polisi datang. Pemilik anjing ternyata seorang tunawisma yang sering terlihat mengumpulkan sampah dan menjualnya untuk biaya hidup sehari-hari. Sementara, anjing yang ada di sisinya hingga akhir hayat, juga sering terlihat menemani pria itu bekerja mengumpulkan sampah.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini