nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Anjing Ras dengan Biaya Perawatan Termahal di Dunia, Nomor 5 Paling Menggemaskan!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 196 1844112 5-anjing-ras-dengan-biaya-perawatan-termahal-di-dunia-nomor-5-paling-menggemaskan-BRFn2RnYfj.jpg Chow Chow (Foto: American Kennel Club)

BAGI para pecinta hewan, memiliki binatang peliharaan di rumah bukan hanya sekadar 'memiliki' sosok hewan yang bisa berfungsi sebagai teman. Melainkan juga membutuhkan perawatan yang tepat.

Seperti halnya beberapa ekor anjing berikut ini yang memiliki biaya perawatan tergolong mahal di dunia. Tentu biaya ini bervariasi bergantung pada lokasi, jenis, makanan, metode latihan, dan faktor lainnya. Berikut adalah beberapa di antaranya, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Anjing gembala Jerman atau herder

Dikenal sebagai binatang serbaguna dan cerdas, anjing ini mulanya dikembangbiakkan sebagai penjaga dan penggiring domba. Sekarang anjing ini digunakan sebagai polisi, penjaga, penyelamat dan bahkan untuk perang. Biaya latihan USD3 ribu hingga USD24 ribu atau senilai Rp40 juta - Rp320 jutaaan. Anjing ini juga pilihan baik untuk binatang peliharaan keluarga karena terkenal loyal tetapi sangat galak dengan orang asing dan anjing lain.

Bulldog

Dikenal sebagai anjing yang tangguh dan kuat sehingga dulu pada abad ke-19 bulldog digunakan untuk bertarung dengan banteng. Karena memiliki kepribadian yang relatif ramah dan unik, anjing ini merupakan hewan peliharaan terpopuler di Amerika Serikat dan cenderung suka tidur dan makan. Memiliki moncong pendek, Bulldog sering mengalami masalah pernapasan sehingga perawatan kesehatannya cenderung mahal. Biaya perawatan sekitar USD2500 – USD9 ribu atau senilai Rp33 jutaan hingga Rp120 jutaan per bulan.

Cavalier King Charles Spaniel

Diberi nama untuk menghargai raja Inggris, Charles II, anjing ini terkenal sebagai anjing modis dan elegan dengan ukuran tubuh kecil, kepala berbentuk bundar dan telinga berbulu lebat cenderung turun. Pada umumnya warna bulunya putih, hitam, merah dan coklat. Anjing ini merupakan pilihan favorit untuk keluarga karena penampilannya yang lucu dan mudah bergaul dengan manusia. Sayang, biaya perawatannya cukup mahal sekitar USD1000 sampai USD14 ribu per bulan.

Saluki

Saluki dulu dikenal sebagai anjing kerajaan dan sering digunakan untuk melacak dan menggiring rusa. Saluki dibawa ke Inggris pada abad ke-18 dan digunakan sebagai anjing berburu karena mempunyai ketahanan yang cukup bagus. Namun anjing ini terkenal sangat susah dilatih karena sangat aktif bergerak. Harga perawatannya sekira USD2500 atau senilai Rp33 jutaan per bulan.

Chow Chow

Anjing ini kelihatan lucu karena memiliki bulu yang lembut dan tebal dengan mulut dan lidah berwarna hitam sehingga memiliki penampilan mirip singa kecil. Harga anjing chow chow mahal karena sangat loyal pada tuannya dan mempunyai penampilan cukup menarik. Karena mempunyai mata berukuran kecil dan sedikit masuk ke dalam bagian wajah, anjing ini memiliki penglihatan yang relatif buruk. Biaya perawatan anjing ini mulai dari USD3 ribu sampai USD8500 atau setara dengan Rp40 jutaan hingga Rp113 jutaan per bulan.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini