nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Penyelamatan Hewan Ini Bakal Gugah Kepedulianmu

Ajeng Dwiri Banyu, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 16:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 196 1844120 momen-penyelamatan-hewan-ini-bakal-gugah-kepedulianmu-DUhB1XewS8.jpg Penyelamatan Hewan (Foto: Youtube)

MUSIBAH adalah suatu hal yang tidak bisa diprediksi akan terjadi kapan, dimana, dan kepada siapa. Termasuk kepada hewan yang tinggal di habitat liar ini. Mereka sangat rentan dengan berbagai bahaya yang berasal dari baik alam sendiri maupun ulah manusia.  

Penyelamatan para hewan malang ini juga sering diabadikan dan disebarkan melalui media social sehingga mencuri perhatian banyak orang. Merangkum dari berbagai sumber, berikut kisah penyelamatan mengharukan hewan yang dilakukan oleh manusia.

1. Penyelamatan Panda (China)

Panda di China memang dikenal juga sebagai hewan liar. Tingkah lucu hewan ini kadang membuat gemas siapa saja yang melihat. Namun, ada yang berbeda dengan kisah panda di China satu ini. Hewan penyuka bambu ini nampak terjebak di bendungan lama dengan air yang deras. Para penyelamat yang memberikan pertolongan pun harus berhati-hati karena pinjakan dari jembatan di bendungan yang terlihat rapuh. Setelah 3 jam proses penyelamatan dramatis tersebut, sang panda akhirnya bisa diselamatkan dan diperiksa kesehatannya.

2. Penyelamatan Anjing (Amerika Serikat)

Kisah mengharukan selanjutnya datang dari Colorado, Amerika Serikat dimana penyelamatan anjing dan tuannya saat banjir bandang terjadi. Petugas dari pemadam kebakaran mendekati mobil yang hampir tenggelam dengan menggunakan tangga otomatis. Meskipun terlihat kesulitan, anjing dan juga tuannya ini bisa selamat sampai di daratan terdekat.

3. Penyelamatan Penyu (Costa Rica)

Penyu saat ini sudah menjadi hewan yang hampir punah karena ekosistem yang dirusak oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab. Salah satu contohnya adalah penyu di lautan Costa Rica ini. Ia ditemukan dengan jaring yang melilit di bagian leher dan terlihat sudah memotong sedikit dagingnya. Meskipun awalnya terlihat kesusahan karena ukuran penyu yang besar, akhirnya jaring di lehernya tersebut bisa dipotong oleh beberapa orang dari atas perahu.

4. Penyelamatan Gajah (India)

Kasus gajah yang terjebak di dalam lubang sudah bukan hal yang aneh lagi. Gajah betina dan anaknya di India inilah salah satu contohnya. Nampak sang induk yang sudah terlihat lelah karena terjebak dalam lubang sedalam 15 kaki dalam waktu yang lama. Penduduk setempat pun berusaha keras untuk menyelamatkan gajah dengan menarik mereka menggunakan bantuan alat berat. Meskipun sudah terselamatkan, anak gajah tersebut masih terlihat meraung-raung di sebelah tubuh induknya yang kelelahan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini