Image

10 Jenis Kucing Lucu Nan Menggemaskan yang Cocok Dijadikan Peliharaan

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 196 1844266 10-jenis-kucing-lucu-nan-menggemaskan-yang-cocok-dijadikan-peliharaan-G2had0nHRY.jpg Kucing siberia (Foto: Purrfectcatbreeds)

KUCING adalah salah satu jenis hewan yang paling sering dijadikan hewan peliharaan. Ekspresi wajah yang unik dan tingkah lucunya mampu memikat para pencinta hewan. Selain itu, pencinta kucing sering merasa tertarik dengan jenis tertentu karena ciri khas yang dimilikinya.

Okezone telah merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (13/1/2018), jenis-jenis kucing lucu yang sering dijadikan peliharaan. Berikut ulasannya:

Anggora

(Foto: Vetstreet)

Jenis kucing ini termasuk yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Anggora memiliki bulu yang panjang nan eksotis. Selain itu, ia adalah kucing yang lincah dan memiliki tubuh kuat sehingga senang bermain dengan pemiliknya atau orang lain.

Bali

 (Foto: Vetstreet)

Kucing ini adalah salah satu jenis kucing lokal. Kekhasan kucing Bali adalah gerakannya yang menyerupai penari Bali. Kucing ini memiliki bulu yang lebat dan termasuk jenis kucing aktif sehingga senang bermain dengan pemiliknya atau anak-anak.

Bengal

 (Foto: Helmi Flick)

Kucing hasil persilangan ini tergolong kucing hutan dan berasal dari California, Amerika Serikat. Kucing Bengal memiliki tubuh yang besar dan gagah. Bagian khas dari kucing ini adalah bulunya yang berwarna coklat dengan titik hitam.

Bombay

 (Foto: Kittentoob)

Kucing ini berasal dari Amerika Serikat dan memiliki bulu yang pendek berwarna hitam pekat. Meskipun terlihat menyeramkan, kucing Bombay merupakan jenis kucing yang ramah dan senang bermain dengan siapa saja. Akan tetapi, kucing ini hanya memiliki hubungan dekat dengan satu orang saja. Hal itulah yang membuat kucing Bombay tergolong manja dan tidak senang sendirian. Ia juga senang mendengkuran yang khas, dan juga senang meringkuk.

Himalaya

 (Foto: Vetstreet)

Kucing berbulu panjang ini terlihat identik dengan kucing Persia. Kucing Himalaya memiliki bola mata berwarna biru dan merupakan hewan peliharaan yang dekat dengan pemiliknya. Kucing ini memiliki sifat yang manis, cerdas, dan aktif.

Kampung

Kucing lokal ini adalah salah satu jenis kucing peliharaan yang bersahabat. Kucing kampung memiliki corak bulu seperti kucing Bali. Kucing ini adalah tipe yang mengendus ke kaki pemiliknya.

Persia

 (Foto: Dinoanimals)

Kucing Persia adalah jenis kucing peliharaan yang menggemaskan. Bulunya yang lebat adalah salah satu daya tariknya. Kucing ini tergolong kalem dan sangat senang berada di sekitar orang yang disukainya.

Ragdoll

  (Foto: Cattimes)

Sesuai dengan perawakannya yang elegan, kucing ini lebih suka bermain di rumah ketimbang berjalan-jalan di luar. Ragdoll adalah kucing yang jinak dan sering terlihat lemas, terutama ketika sedang dielus. Kucing berburu lebat ini memang memiliki sifat manja.

Siam

  (Foto: Catoclock)

Kucing ini memiliki bulu berwarna kehitaman atau kecoklatan di bagian tengah wajanya. Kucing Siam memiliki bulu yang halus dan pendek sehingga nyaman untuk dielus. Ia tergolong kucing yang senang mendapatkan perhatian dan sangat setia dengan pemiliknya.

Siberia

  (Foto: Purrfecrcatbreeds)

Kucing bertubuh pendek dengan bulu yang tebal ini berasal dari Siberia, Rusia. Ia memiliki berbagai macam warna bulu dan termasuk kucing yang dekat dengan pemiliknya.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini