Meme-Meme Kocak Ini Ungkap Kepribadian Hewan Peliharaan

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 09:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 196 1844303 meme-meme-kocak-ini-ungkap-kepribadian-hewan-peliharaan-HBy7EpjuNo.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI hewan peliharaan adalah salah satu cara untuk seseorang menyalurkan kesenangannya. Rasa sayang yang begitu besar terkadang membuat orang tersebut rela melakukan perawatan meskipun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Selain itu, rasa kehilangan yang teramat dalam juga bisa dirasakan saat hewan peliharaan hilang atau meninggal.

Cerita-cerita terkait hewan peliharaan pun dijadikan meme oleh konten kreator. Okezone telah merangkum sejumlah meme yang berkaitan dengan hewan peliharaan, Sabtu (13/1/2018). Berikut ulasannya:

Meninggalkan hewan peliharaan

Tidak setiap saat pemilik hewan peliharaan bisa menemani peliharaannya. Terkadang ada suatu waktu di mana peliharaan harus ditinggal di rumah. Entah itu karena urusan pekerjaan, ingin bepergian dengan teman-teman, atau sedang berada di rumah sakit. Hal itu bisa membuat hewan peliharaan merasa sedih karena bagaimanapun akan ada ikatan batin dengan pemiliknya.

Bila Anda terpaksa meninggalkan hewan peliharaan Anda, pastikan hewan tersebut terlindungi dan tetap diperhatikan. Jangan biarkan hewan peliharaan Anda tidak terurus karena bisa menyebabkan hal-hal yang tidak Anda inginkan. Mintalah bantuan orang terdekat atau menitipkannya ke tempat penitipan hewan.

Ambil makanan

Kedekatan hewan peliharaan dengan pemiliknya bisa memengaruhi rutinitas sehari-hari. Sebagai contoh, hewan sudah terbiasa untuk memakan masakan yang tersedia di rumah atau bahkan mengambilnya saat pemilik tidak ada. Rasa sayang yang begitu besar terkadang membuat pemilik tidak mampu marah ketika kucing mengambil makanan yang sebenarnya bukan miliknya.

Minta makan

Sama halnya dengan manusia, hewan peliharaan membutuhkan asupan makanan untuk bertahan hidup. Bila ia sudah mulai kelaparan, biasanya hewan akan mendekati pemiliknya dan mengeluarkan tanda tertentu seperti ndusel-ndusel. Pastikan Anda tidak melewatkan jam makan hewan peliharaan agar mereka tidak kelaparan.

Gigit peralatan rumah tangga

Bagi Anda yang memelihara kucing atau anjing pasti pernah mengalami barang yang digigit oleh hewan tersebut. Hewan juga memiliki rasa penasaran dengan suatu barang dan biasanya untuk mencari tahu adalah menggerogoti barang tersebut. Sayangnya terkadang kebiasaan itu bisa membuat suatu barang menjadi tidak berfungsi. Contohnya seperti perangkat mouse di atas yang kabelnya digigit.

Memiliki sifat mulia

Hewan peliharaan adalah sosok yang sering dijadikan teman oleh pemiliknya. Sebab banyak pemilik yang merasa peliharaannya lebih tulus dibandingkan dengan orang-orang di sekitarnya. Hewan memang memiliki sifat yang jujur dan setia, terlebih pada pemilik yang sudah merawatnya bertahun-tahun.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini