Image

Inggris Ciptakan Vending Machines Makanan Gratis untuk Tunawisma

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 07:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 298 1843856 inggris-ciptakan-vending-machines-makanan-gratis-untuk-tunawisma-f8jqGtGa2r.jpg Vending Machine Tunawisma (Foto: Foodbeast)

SEIRING dengan perkembangan kemajuan zaman dan majunya industri kuliner pada umumnya. Kita kini sudah cukup familiar dengan kehadiran vending machines 'normal' yang tidak hanya menyediakan minuman dingin seperti biasanya, namun juga berbagai makanan.

Sebut saja seperti vending machine fast foods, bento, hingga cupcakes. Akan tetapi, selama ini kita belum pernah melihat ada sebuah vending machine yang dibuat dihadirkan khusus untuk menyediakan makanan bagi para homeless alias tunawisma kan?

Nah, ternyata Inggris melalui Action Hunger sebagaimana dilapor Foodbeast, Jumat (12/1/2018) disebutkan telah merilis untuk pertama kalinya, vending machine khusus untuk para gelandangan. Di mana, vending machine yang berisikan makanan dan pakaian ini hanya bisa digunakan oleh para gelandangan tentunya.

Dalam pengaplikasian penggunaannya, menurut keterangan Fast Company, para tunawisma harus memiliki akses berupa kartu khusus yang hanya bisa didapatkan di kemitraan dan dibatasi hanya tiga item setiap harinya. Untuk pemakaiannya agar bisa digunakan, harus diperiksa ke mitra fasilitas, seperti contohnya Friary di Nottingham, setiap pekannya.

Huzaifah Khaled selaku founder dari Action Hunger mengatakan kepada Fast Company, ide vending machine makanan dan pakaian untuk para tunawisma ini sebenarnya bertujuan untuk tidak membuat para tunawisma menjadi tergantung kepada mesin vending machine tersebut.

"Idenya adalah para penggunanya tidak menjadi tergantung pada mesin ini, dan bisa berupaya menuju rencana jangka panjang agar bisa terlepas 'keluar' dari jalanan. Saya ingin vending machine ini melengkapi layanan lainnya yang telah ada,"

Dijelaskan lebih lanjut, Action Hunger sendiri telah menerima kurang lebih 100 vending machine ini dan sementara ini sudah dimulai berjalan beroperasi di Inggris, vending machine makanan dan pakaian untuk tunawisma ini telah dijadwalkan untuk juga dihadirkan di New York pada bulan Februari mendatang, lalu juga di Los Angeles, San Francisco, dan Seattle.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini