Image

4 Kudapan Ringan Ini Bisa Dikonsumsi di Atas Jam 8 Malam Lho!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 15:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 12 298 1844086 4-kudapan-ringan-ini-bisa-dikonsumsi-di-atas-jam-8-malam-lho-WuYdoEn1VT.jpg Ilustrasi (Foto: Ndtv)

MENGURANGI kebiasaan mengemil alias menyantap kudapan ringan terutama di malam hari, pasti termasuk jadi salah satu anjuran yang diterima apabila kita sedang berniat untuk menurunkan berat badan.

Di mana anjuran ini biasanya diyakini berangkat dari keyakinan, bahwa makan setelah jam 7 atau 8 malam dapat merusak usaha menurunkan berat badan tersebut.

Namun tidak dipungkiri, terkadang rasa lapar di atas jam 8 malam itu tidak terhindar untuk datang. Lalu bagaimana untuk mengatasi situasi ini? Tenang, ada kok beberapa jenis makanan ringan yang bisa dimakan di atas jam 8 malam dan tidak membahayakan. Berikut daftar ulasannya, sebagaimana dilansir Ndtv, Jumat (12/1/2018).

(Baca Juga: Swiss Keluarkan Larangan Merebus Lobster Hidup-Hidup)

1. Greek yogurt

Yogurt satu ini disebutkan berbeda dengan yogurt biasa ataupun yogurt yang manis dengan tambahan rasa. Jika ingin mengemil sehat, gantilah yogurt manis yang mudah didapat di pasaran dengan tambahan pewarna dan pemanis buatan ini dengan Greek yogurt, sebab tidak mengandung kelebihan air dan laktosa. Teksturnya pun cukup kental dan juga rendah akan gula, rendah kalori dan penuh protein.

2. Dark chocolate

Dark chocolate diketahui penuh dengan kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh dan kesehatan. Dark chocolate juga bisa jadi salah satu sumber antioksidan terbaik yang bisa memberi banyak manfaat bagi tubuh. Saat keinginan untuk mengemil datang, alih-alih meminum susu cokelat yang penuh dengan gula dan kalori, mengonsumsi potongan dark chocolate akan lebih baik.

3. Pisang

Buah satu ini tidak hanya membantu untuk menurunkan kadar tekanan darah akan tetapi juga disebutkan dapat mengurangi risiko kanker dan asma. Sebagai sumber potasium dan serat yang sangat baik yang bisa membuat merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama, pisang rasanya bisa dijadikan camilan andalan saat lapar di malam hari.

(Baca Juga: Lezatnya Kue Pasutri hingga Lepet Jagung, Jajanan Pasar untuk Dessert Selepas Makan Siang)

4. Cheese and crackers

Malam-malam ingin ngemil yang renyah, gurih, namun tidak membahayakan? Nah, keripik gandum dengan keju adalah pilihan termudah untuk mengatasi rasa lapar di malam hari. Dengan catatan, yang dipilih adalah keju rendah lemak bukan keju biasa. Selain memberikan dorongan nutrisi yang baik, rasanya juga enak dan bisa ditambahkan dengan buah-buahan agar lebih enak dimakan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini