Share

Jangan Ngaku Pencinta Hewan Kalau Belum Kunjungi 6 Kafe Ini

Tiara Putri, Okezone · Minggu 14 Januari 2018 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 12 298 1844246 jangan-ngaku-pencinta-hewan-kalau-belum-kunjungi-6-kafe-ini-O3AYM2zZ7o.jpg Kafe Cat's Village (Foto: Instagram)

INOVASI adalah suatu hal yang perlu dipikirkan untuk menangkap peluang bisnis. Sebagai contoh, di era sekarang ini, orang dapat bekerja di mana saja tanpa harus terikat jam kerja.

Tak sedikit yang memilih untuk mengerjakan tugasnya di kafe atau coffee shop. Maka tak heran bila sekarang jumlah kafe dan coffee shop semakin menjamur karena kebutuhan masyarakat berubah.

Kini masyarakat membutuhkan tempat semacam itu bukan hanya karena ingin sekadar hangout bersama teman, melainkan untuk bekerja. Akan tetapi, inovasi tetap dibutuhkan karena banyaknya saingan akan memengaruhi stabilitas. Salah satu bentuk inovasi dalam bidang itu adalah munculnya kafe untuk para pencinta hewan.

Pangsa pasar kafe ini tak hanya sekadar manusia, tetapi juga hewan. Hal itu lantaran fasilitas yang diberikan juga ditujukan untuk hewan. Mulai dari arena bermain, grooming, hingga hanya sekadar menyesap minuman. Konsep kafe seperti ini sudah ada di beberapa tempat dan mendapat respon yang baik dari pencinta hewan.

Bagi Anda yang penasaran dengan bentuk kafe tersebut, Okezone telah merangkum dari berbagai sumber, Minggu (14/1/2018) khusus untuk Anda. Berikut ulasannya:

Cutie Cats Cafe

 

(Foto: mn.naufal/Instagram)

Bila Anda termasuk pencinta kucing namun tidak bisa memeliharanya karena satu dan lain hal, Anda bisa mengunjungi kafe ini. Cutie Cats Cafe terletak di Jalan Kemang 1 No. 12F, Kemang, Jakarta Selatan. Di sana Anda bisa berfoto dan bermain dengan 18 ekor kucing berbagai ras seperti Persia, Exotic, Maine Coon, dan Scottish Fold.

Ada beberapa peraturan yang harus Anda turuti ketika berada di sana seperti hanya bermain dengan alat-alat yang disediakan, memperhatikan mood kucing, tidak memaksa kucing untuk digendong, dan tidak menggunakan flash saat memotret. Sambil bermain dengan kucing, Anda juga bisa mencicipi aneka dessert seperti slice cake dan cupcake beraneka rasa.

Bagi Anda yang berminat mengunjungi tempat ini, siapkan biaya sebesar Rp50 ribu di hari kerja dan Rp75 ribu di akhir pekan per jam. Bila ingin menambah waktu dikenakan biaya tambahan sebesar Rp35 ribu per jam. Ada baiknya Anda melakukan pemesanan tempat terlebih dahulu karena kapasitas kafe hanya 20 orang. Satu lagi, kafe ini beroperasi pada pukul 10.00 – 21.00.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Rumah Guguk

 

(Foto: Instagram)

Di kawasan Bandung, bagi Anda yang ingin mencari perlengkapan khusus anjing sambil bersantai di kafe, Rumah Guguk adalah tempat yang pas. Di sana terdapat butik perlengkapan anjing seperti pakaian, makanan, dan vitamin, tempat penitipan anjing, serta kolam renang. Anjing peliharaan Anda pun bisa melakukan perawatan di kafe ini. Lokasinya berada di Jalan Pada Lestari No.23, Sukasari, Bandung.

The Cat Cabin

 

(Foto: Instagram)

Tak semua kafe yang memiliki hewan peliharaan mengenakan biaya untuk pengunjung yang datang. Salah satunya adalah The Cat Cabin. Pengunjung hanya perlu membayar harga makanan dan minuman yang dijual kemudian bermain dengan kucing sepuasnya. Di kafe ini terdapat 14 ekor kucing yang terbagi dari berbagai jenis seperti kucing lokal, Persia, Siamese, hingga Anggora. Kafe ini terletak di Jalan Kemang Raya No.31, Jakarta Selatan dan buka setiap hari Selasa – Minggu. Anda juga bisa melakukan reservasi sebelum datang mengingat kapasitas kafe hanya 15 orang.

Vodka and Latte

 

(Foto: Instagram)

Ini bukanlah sekadar kafe biasa sebab di dalamnya tersedia pula salon anjing yang siap memanjakan hewan peliharaan. Selagi anjingnya mendapatkan perawatan, pengunjungnya bisa menyaksikan sambil mencicipi aneka kue atau menyesap minuman yang tersedia. Teknologi perawatan yang digunakan oleh salon diimpor langsung dari Jepang sehingga anjing mendapatkan perawatan lebih maksimal. Pengunjung juga bisa bermain dengan anjing dari pemilik lain yang datang. Kafe ini terletak di Jalan Kemang Timur Raya No.88A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Cat’s Village

 

(Foto: Instagram)

Masyarakat Bandung yang ingin bermain dengan kucing sekalian nongkrong bisa mengunjungi Cat’s Village. Kafe yang terletak di Jalan Banda No. 2S, Bandung ini terbagi menjadi dua lantai. Lantai bawah digunakan sebagai tempat makan sedangkan lantai atas adalah arena bermain bersama kucing. Kafe ini buka mulai pukul 10.00 – 21.00. Bagi Anda yang ingin bermain dengan kucing di lantai dua, harus mengganti alas kaki dengan yang disediakan pihak kafe.

Untuk bermain dengan kucing, ada biaya tambahan yang harus dibayar selain harga makanan. Biayanya adalah Rp50 ribu per jam. Ingin lebih murah? Ada paket yang ditawarkan untuk dua dan empat orang. Harga sudah termasuk bermain bersama kucing selama satu jam serta memperoleh snack dan minuman.

Paws and Tails Dog Cafe

 

(Foto: Instagram)

Bagi Anda yang berada di sekitar Tangerang dan ingin bermain dengan anjing, Anda bisa mengunjungi kafe ini. Paws and Tails Dog Cafe terletak di kawasan Gading Serpong tepatnya di Ruko Graha Boulevard B21, Tangerang. Di sana Anda bisa menemukan beragam jenis anjing. Kafe ini terdiri atas dua lantai di mana lantai 1 khusus untuk anjing ras berukuran mini seperti Shih Tzu, Pomeranian, dan Toy Poodle. Sedangkan lantai 2 digunakan untuk tempat bermain anjing berukuran besar seperti Alaskan Malamute, Golden Retriever, dan Samoyed.

Di kafe yang buka setiap hari Rabu – Senin ini, pengunjung bisa sambil memesan minuman atau snack saat bermain dengan anjing. Suasana kafe yang bersih dan rapi membuat pengunjung merasa betah. Pihak kafe juga menyediakan roller untuk membersihkan bulu-bulu anjing yang menempel di baju pengunjung. Bagi Anda yang berminat, biaya berkunjung ke kafe ini adalah Rp55 ribu per jam dan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 30ribu setiap jamnya.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini