Diapit dengan Bebatuan Raksasa, Desa Mosanto Dianggap Desa Paling Mengerikan di Portugal!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 10:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 406 1843873 diapit-dengan-bebatuan-raksasa-desa-mosanto-dianggap-desa-paling-mengerikan-di-portugal-3LIqRxSwHI.jpg Desa Mosanto di Portugal (Foto: Amusing Planet)

BERBICARA sebuah desa, pastilah yang terbayang dalam benak Anda suasana damai, tenang, dengan suara khas kegiatan warganya yang masih tradisional. Alam yang masih asri jauh dari hiruk pikuk kendaraan membuat desa kini diincar jadi destinasi wisata. Ya, desa memang bisa jadi pilihan tepat untuk relaks melunturkan kepenatan.

Namun, di Portugal terdapat sebuah desa yang melihat fotonya pun Anda bisa melolot karena terkejut. Bagaimana tidak, desa tersebut dibangun pada bentangan alam yang tidak wajar, berisiko, dan sedikit menyeramkan. Penasaran bagaimana rupa desanya?

 http://lh4.ggpht.com/-RRo0bjtStls/Tm5Hs5daP3I/AAAAAAAAQW8/-jHz3cakvsg/monsanto-2%25255B8%25255D.jpg?imgmax=800

Seperti itulah gambar desanya. Benar! Desa yang diberi nama Mosanto tersebut dibangun di antara bebatuan yang ukurannya pun tidak wajar, karena sangatlah besar. Batu raksasa pada foto tampak seakan menghantam rumah-rumah warga.

Jumlah batu yang ukurannya luar biasa tersebut juga bahkan terlihat seperti menghimpit rumah-rumah warga yang berada di antaranya, di celah-celah kecil bebatuan. Mengutip dari Amusing Planet, Jumat (12/1/2018), Desa Mosanto berada di sebelah Tenggara Serra da Estrela di Portugal, tepatnya berada di sisi gunung. Suasana sepi, sunyi, tentram akan menyambut Anda ketika kali pertama menginjakkan kaki di tanah desa ini.

monsanto-1

Tidak hanya rumah-rumah yang dibangun di antara bebatuan, jalan-jalan yang digunakan masyarakat setempat juga dibangun dari bebatuan. Selama berabad-abad bentuk dari Desa Mosanto sama sekali tidak berubah. Meskipun tampak seperti dihimpit atau dihantam batu raksasa, rumah-rumah warga tampak begitu megah nan eksotis.

Beberapa rumah dibangun berbahan dasar granit dengan pintu manueline. Rumah-rumah yang berwarna layaknya batu dan dirambati tumbuhan rambat jadi semakin tampak unik dan bernilai seni, serta jarang ada yang menyerupai.

Pada 1938 Desa Mosanto terpilih sebagai desa dengan kesan paling Portugis di Portugal dari sebuah kontes nasional. Sejak penerimaan gelar tersebut, akhirnya memberikan dampak pada masyarakat, mereka dibatasi dalam membangun bangunan. Sayangnya, bagi Anda yang berminat untuk datang melancong, Desa Mosanto cukup sulit aksesnya. Panorama unik dari rumah-rumah dihimpit siap menanti Anda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini