Image

Berwisata ke Penangkaran Buaya Terbesar se-Asia di Bekasi, Siap-Siap Merinding!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 13:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 406 1843990 berwisata-ke-penangkaran-buaya-terbesar-se-asia-di-bekasi-siap-siap-merinding-TYKmW9lM7P.jpg Berwisata ke pusat penangkaran buaya di Bekasi (Foto:Sindo/Ist

PENANGKARAN buaya terbesar di Benua Asia ternyata berada di daerah yang selama ini jadi olok-olokan netizen di dunia maya. Betul! Di Bekasi lah letak penangkaran buaya tersebut berada.

Nama dari tempat penangkaran yang kabarnya terbesar di Benua Asia itu ialah Taman Buaya Indonesia Jaya. Penangkaran yang dibangun tepatnya di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Kabupaten Bekasi tersebut dihuni oleh sekira 500 ekor buaya. Bahkan, dengan jumlah yang ratusan itu Taman Buaya Indonesia Jaya pun digadang-gadang menjadi yang terbesar juga di dunia.

BACA JUGA:

Begini Rupa Pasar Penyihir di Bolivia yang Jual Benda-Benda Ritual

Dirangkum Okezone dari berbagai sumber, Jumat (12/1/2018), tempat penangakaran reptil raksasa ini tentu tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Bekasi. Terlebih pada akhir pekan, tidak ada salahnya mengunjungi Taman Buaya Indonesia Jaya, karena Anda dan keluarga akan dibuat takjub dengan rupa buaya-buaya yang seram dan jumlahnya yang ratusan. Taman Buaya Indonesia Jaya dibangun pada 1990 dan telah memiliki lima buah kolam besar, yang hebatnya mampu menampung 100 ekor buaya pada masing-masing kolam, yang bisa membuat Anda merinding!

Anda tidak perlu khawatir jadi santapan hewan buas bersisik tersebut, karena pengamanan tiap kolam cukup baik, dengan dibatasi pagar besi yang tingginya 1,5 meter. Selain itu, para orangtua pun bisa mengajarkan pada anak-anaknya tentang metamorfosis buaya di Taman Buaya Indonesia Jaya. Di sana tidak hanya ada ratusan ekor buaya dewasa saja, tapi juga ada ruang penetasan telur, kolam kecil tempat tinggal bayi buaya, juga ada kandang monyet yang kian membuat penangkaran semakin lengkap.

BACA JUGA:

Diapit dengan Bebatuan Raksasa, Desa Mosanto Dianggap Desa Paling Mengerikan di Portugal!

 

Bagi pengunjung yang tertarik dengan pertunjukan tradisional debus khas Jawa Barat, di Taman Buaya Indonesia Jaya pun terdapat debus yang pemainnya harus melawan buaya dan ular. Debus akan dimulai pada 11.00-14.00 WIB setiap harinya, dan pada Minggu serta hari libur nasional, pertunjukan dilakukan dua kali dalam sehari.

Tertarik untuk menengok ratusan buaya yang ada di penangkaran terbesar di Asia ini? Biaya tiket masuknya cukup murah, lho traveler, Anda hanya cukup membayar Rp20 ribu untuk orang dewasa dan Rp10 ribu untuk anak-anak. Aksesnya pun cukup mudah bila berkendara lewat jalan tol, Anda bisa masuk lewat pintu tol Cikarang Barat, lalu ambil arah kanan, menuju Jonggol, Bogor.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini