nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Hewan Peliharaan Teraneh yang Dibawa Penumpang Pesawat Terbang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 406 1844128 5-hewan-peliharaan-teraneh-yang-dibawa-penumpang-pesawat-terbang-N8YliJdGPd.jpg Membawa babi dalam penerbangan (Foto:Travelleisure)

BERPERGIAN dengan hewan peliharaan bukanlah perkara yang mudah. Terlebih jika Anda memilih untuk menggunakan transportasi udara, biayanya pun cenderung lebih mahal. Saat ini, sejumlah maskapai penerbangan memang telah mengizinkan para pengunjung untuk membawa hewan peliharaan mereka.

Namun, seluruh hewan harus berada di dalam kargo bukan di kabin pesawat.

Dalam sebuah wawancara dengan NBC, Laura Glading selaku pemimpin serikat pekerja American Airlines  sempat mengungkapkan jenis hewan apa saja yang diperbolehkan masuk ke dalam pesawat terbang. “Hampir semua binatang diberikan izin untuk melakukan perjalanan, kecuali ular,” ujarnya.

BACA JUGA:

Pria Ini Punya 2 Ribu Kura-Kura di Rumah, Lihat Aktivitasnya Yuk

Mayoritas penumpang pesawat biasanya akan membawa anjing, kucing, atau hamster. Namun jangan salah, Laura mengatakan bahwa ada juga penumpang yang nekat membawa beberapa hewan aneh yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kalkun

 

Beberapa waktu lalu, masyarakat dunia dikejutkan oleh sebuah berita, ketika seorang pramugari mengunggah foto seorang penumpang sedang membawa hewan peliharaan ke dalam kabin pesawat. Uniknya, hewan tersebut ternyata seekor kalkun yang dikabarkan untuk keperluan terapi.

Babi

Pada November 2014, seorang penumpang pesawat membawa seekor babi ketika melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Bradley menuju Washington. Para penumpang dibuat kebingungan ketika seekor babi berjalan di lorong kabin, dan juga sempat buang air besar. Akibatnya, jadwal penerbangan terpaksa ditunda untuk menyelesaikan kekacauan tersebut.

Kanguru

 

Mengingat Anda tidak akan menemukan kanguru di luar kebun binatang atau langsung di negara asalnya Australia, hal tersebut membuat seseorang nekat menyelundupkan kanguru ketika melakukan penerbangan menggunakan American Airlines. Hewan menggemaskan itu diletakkan tepat di bawah bangku penumpang dengan balutan selimut yang menutupi tubuhnya.

BACA JUGA:

Hotel Mewah Khusus Hewan Peliharaan per Malam Rp1,8 Juta, Fasilitasnya Enggak Masuk Akal!

Kuda mungil

 

Pada 2013 lalu, seorang pria buta diundang khusus untuk menghadiri acara reality show besutan Oprah Winfrey. Namun siapa sangka, selama perjalanan, pria tersebut ditemani oleh seekor hewan peliharaan yang ternyata merupakan seekor kuda mungil. Pihak maskapai lalu memutuskan untuk memberikan kursi first class kepada pria itu dan kuda mungilnya yang menggemaskan. Kejadian unik ini juga sempat diberitakan oleh Wall Street Journal.

Tortoise

Tahun lalu, seorang produser NBC meyelidiki dugaan penyelundupan hewan yang dilakukan oleh seorang penumpang pesawat. Benar saja, mereka menemukan dua ekor turtoise yang diletakkan di dalam kaus kaki. Salah satunya bahkan sempat kabur dan menempel di jendela pesawat. Demikian dilansir dari Travel + Leisure.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini