nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Seleb Tanah Air yang Miliki Hewan Peliharan Langka dan Berbahaya, Siapakah Mereka?

Maharani Putri Sabillah, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 10:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 13 196 1844452 sejumlah-seleb-tanah-air-yang-miliki-hewan-peliharan-langka-dan-berbahaya-siapakah-mereka-162ZS8cJxO.jpg Lucky Hakim (Foto: Okezone)

MEMELIHARA hewan memiliki banyak manfaat. Salah satunya ialah dapat mengurangi rasa stres. Maka dari itu, tidak sedikit orang memutuskan untuk memelihara hewan dan merawatnya meski harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Biasanya hewan-hewan yang kerap dijadikan sebagai peliharaan ialah anjing, kucing, burung, kura-kura, hamster, dan ikan. Namun, sederet selebriti Indonesia ini malah memelihara hewan yang terbilang langka dan berbahaya.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini merupakan sejumlah selebriti Tanah Air yang memelihara hewan-hewan yang dianggap tidak biasa. Penasaran siapa saja? dan apa yang dipeliharanya? Simak ulasannya di bawah sebagai berikut.

Lucky Hakim

Lucky Hakim memang terkenal gemar memelihara hewan. Namun tak sekadar hewan biasa, Lucky memelihara binatang reptil, seperti ular, buaya, kadal. Hewan-hewan tersebut ia kumpulkan dari penjuru dunia. Kegiatan memelihara hewan itu sudah dilakoninya sejak masih SMA. Selain reptil, Lucky juga memelihara binatang primata, seperti siamang dan tarsius. Namun, kedua hewan tersebut diketahui sudah ia serahkan kepada pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Prisia Nasution

Mungkin Anda akan terbelalak kaget saat mengetahui peliharaan Prisia. Ya, wanita yang kerap disapa Phia ini memelihara macan kumbang dan orangutan. Hewan-hewan itu ia pelihara karena sering disiksa oleh majikan sebelumnya. Makanya, gadis kelahiran 1 Juni 1984 merawatnya dan kemudian melaporkan kepada Taman Safari Indonesia untuk dikembalikan ke habitat aslinya. Phia memang dikenal sebagai sosok penyayang hewan. Saat ini, ia hanya memelihara kucing, anjing, dan ikan.

Irfan Hakim

Ya, artis ini memang dikenal sebagai pecinta hewan. Ada banyak hewan yang dipeliharanya, termasuk ikan. Bahkan, demi memelihara hewan berinsang tersebut, Irfan membuat sebuah paludarium. Seperti yang kita tahu, paludarium adalah aquarium dengan ukuran besar seperti kolam ikan, tetapi satu sisinya terbuat dari kaca sehingga ikan-ikan tersebut dapat dilihat dengan mudah. Adapun jenis-jenis ikan yang dipelihara ialah catfish, pollyodon, spatulla, acipenser, pari air tawar, dan sebagainya. Diketahui ikan tersebut merupakan jenis yang unik dan langka. Tak hanya itu, Irfan pun gemar memelihara ular. Hampir semua jenis ular pernah ia pelihara, seperti piton, boa, dan lain-lain.

Uya Kuya

Di luar kepiawaiannya dalam urusan sulap, Uya Kuya ternyata sangat apik dalam merawat hewan peliharaannya, yakni kucing. Kesukaannya pada hewan musuh tikus itu sudah tumbuh sejak ia masih Sekolah Dasar. Diketahui, ada puluhan kucing turut menemani Uya di rumahnya. Kucing-kucing itu ia dapatkan dari berbagai belahan dunia. Yang paling unik dan langka dari semua kucing peliharaannya itu ialah yang berjenis Bengal dan Sphynx.

Unique Priscilla

Saking cintanya dengan hewan, Unique dan keluarga rela menguras kantong lebih dalam untuk merawat 5 harimau di dalam rumahnya. 2 di antaranya sudah dewasa dan sisanya masih berusia bulanan. Namun setalahnya, hewan ini kemudian diserahkan kepada Kebun Binatang Ragunan dan Taman Safari Indonesia agar kembali pada habitat aslinya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini