nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik! Agen Perjalanan Buka Lowongan Pekerjaan Turis Fiktif

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 20:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 13 406 1844577 unik-agen-perjalanan-buka-lowongan-pekerjaan-turis-fiktif-ylNHVsDZ3X.jpg Ilustrasi (Foto: Thetelegraph)

KAUM pekerja tentu pernah merasakan yang namanya stres mengerjakan tugas yang dikejar deadline. Belum lagi jika suasana hati dan pikiran sedang tidak baik. Bukan tidak mungkin kinerjanya menjadi tidak optimal.

Uniknya, ada sebuah agen perjalanan yang sedang mencari empat orang untuk berpura-pura menjadi turis. TUI memerlukan orang untuk melakukan pemotretan di kantornya yang telah disulap menjadi Pantai Mediterania.

Melansir Travel and Leisure, Sabtu (13/1/2018), orang-orang tersebut hanya perlu duduk dan tidak melakukan pekerjaan sama sekali. Mereka hanya perlu mengenakan pakaian musim panas dan duduk di atas pasir seolah-olah terlihat sedang bersantai.

Ada beberapa kualifikasi yang ditentukan oleh agen perjalanan untuk pelamar. Mereka membutuhkan orang-orang yang sama sekali tidak dapat berpikir di luar kotak, membenci hal-hal seperti produktivitas dan tenggat waktu, menjadi pecinta duduk dan berbaring, serta menjadi penikmat relaksasi sejati. Bahkan untuk orang-orang yang pernah tidur di siang kantor mendapatkan nilai lebih.

Kekurangan dari pekerjaan ini adalah lokasinya yang berada di Stockholm, Swedia. Selain itu jangka waktu pekerjaannya hanya sekira dua minggu, mulai dari 22 Januari hingga 4 Februari mendatang. Bisa dikatakan pekerjaan ini adalah liburan fiktif berbayar.

Nantinya keempat orang yang bekerja pura-pura itu akan dibayar per jam. Ada pula skema shift paruh waktu yang berjalan antara pukul 7 pagi sampai 1 siang dan 1 siang sampai 7 malam. Anda tertarik untuk mencobanya? Agensi perjalanan ini menerima pendaftaran hingga 14 Januari. Apakah Anda berminat?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini