Pengaturan Denah Tempat Duduk Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle, Ini Penjelasannya

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 20:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 196 1844761 pengaturan-denah-tempat-duduk-pernikahan-pangeran-harry-meghan-markle-ini-penjelasannya-QWgd2ByF7U.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Hellomagazine)

PERNIKAHAN agung alias royal wedding keluarga kerajaan Inggris, tepatnya pernikahan antara Pangeran Harry dengan aktris Meghan Markle tidak disangkal memang jadi momen yang dinanti banyak orang di 2018 ini.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, keduanya diketahui akan mengikat janji suci sebagai pasangan suami-istri pada 19 Mei 2018, mengambil lokasi di St. George Chapel, Castle Windsor. Setelah kabar seputar wedding cake dan juga menu hidangan untuk para tamu, kini sudah tersiar kabar perihal denah tempat duduk atau seating plan di pernikahan Harry-Meghan nanti.

Seating plan ini tentu menarik dibahas, mengingat akan begitu banyak sosok penting, teman-teman kerabat dan pastinya pihak keluarga yang akan hadir di pernikahan Harry-Meghan. Mengenai denah tempat duduk di acara pernikahan Harry-Meghan ini, Alastair Bruce selaku royal expert menjelaskan kepada majalah Town and Country untuk acara tayangan baru, The Coronation tentang bagaimana sebetulnya seating plan ini diputuskan.

 (Baca Juga: Pangeran Harry Ungkap Rencana Punya Anak Bersama Meghan Markle)

Pertama dijelaskan, sebagaimana disitat Hellomagazine, Minggu (14/1/2018) soal pengaturan denah tempat duduk ini pada dasarnya adalah hal yang sangat penting untuk pengantin laki-laki dan juga pengantin perempuan. Alastair menyebutkan, untuk acara pernikahan Pangeran Harry ini, Harry selaku mempelai pria akan merasakan tekanan yang jauh lebih sedikit, untuk tidak perlu membuat acara pernikahan dengan daftar tamu yang sangat banyak mengingat Harry tidak langsung sebagai pewaris tahta. Selain itu, lokasi pernikahan yakni St.George Chapel juga hanya memiliki kapasitas sebanyak 800 orang dibandingkan di Westminster Abbey yang bisa menampung hingga 1900 orang.

Lebih lanjut Alaistair mengungkapkan, bahwa Harry dan Meghan nanti saat acara akan dibantu oleh The Lord Chamberlain's Office dalam hal mengatur denah tempat duduk. Alastair sendiri menyakini, pasangan Harry-Meghan cenderung akan mengikuti tradisi, di mana keluarga dari pengantin mempelai laki-laki akan ditempatkan di sisi bagian kanan, dan pihak keluarga dari pengantin mempelai wanita akan ditempatkan di sisi bagian kiri. Lalu sanak keluarga dekat akan duduk di area choir, atau paduan suara di depan chapel.

 (Baca Juga: Selain Rambut Berantakan, Ini Deretan Aturan Kerajaan Inggris yang Telah Dilanggar Meghan Markle)

Sementara itu, perihal penyebaran undangan, HELLO! Online baru-baru ini melaporkan untuk undangan royal wedding ini, kemungkinan besar Harry dan Meghan akan mengikuti tradisi Inggris dan mengirimkan undangan kepada para tamu di sekitar pertengahan Maret, sekira delapan minggu sebelum tanggal acara pernikahan. Diperkirakan dalam acara upacara pernikahan Harry-Meghan nanti, selain pihak keluarga akan turut dihadiri oleh bangsawan-bangsawan asing, tokoh politik dari Persemakmuran, serta teman-teman dekat Harry dan Meghan.

Selain itu, rekan-rekan sejawat Harry dari Angkatan Darat dan juga teman-teman selebriti Meghan dari serial televisi Suits, juga diperkirakan akan hadir. Sedangkan untuk tugas sebagai pageboy dan flower girl, diharapkan akan diemban oleh keponakan Pangeran Harry yakni Pangeran George dan Putri Charlotte seperti saat pernikahan adik The Duchess of Cambridge, Kate Middleton, Pippa Middleton pada Mei 2016 lalu.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini